1 / 1

WAKILI BUPATI, KABAG HUMAS DAN PROTOKOL TUTUP PERKEMAHAN PENGGALANG SEHAT UNTUK NEGERI (PELANGI) TAHUN 2021

News Update – Selesailah sudah acara Perkemahan Penggalang Sehat Untuk Negeri (Pelangi) tahun 2021 yang berlangsung selama enam hari dari tanggal 21- 26 Agustus 2021 di Bumi Perkemahan Embung Sei Fatimah.

Bupati Nunukan yang diwakili Kabag Humas dan Protokol Setda Nunukan Hasan Basri, S.IP menutup secara resmi Pelangi 2021 yang digelar oleh Kwarcab Nunukan, Kamis (26/08).

Dalam sambutannya, Kabag Humas dan Protokol Setda Nunukan membacakan pidato Bupati Nunukan menyampaikan bahwa Perkemahan adalah kegiatan yang sangat baik untuk menempa karakter dan mental para anggota pramuka, dengan berkemah para anggota pramuka dapat belajar untuk saling bekerjasama, bermusyawarah, memupuk jiwa disiplin dan tanggungjawab, belajar untuk berani hidup mandiri, serta menumbuhkan jiwa untuk selalu mencintai alam dan lingkungan hidup di sekitarnya.

Lebih lanjut dikatakan setelah mengikuti perkemahan PELANGI selama enam hari, banyak hal yang sudah didapatkan baik dalam ilmu kepramukaan, wawasan umum, dan juga pertemanan yang semakin luas sehingga dapat dijadikan oleh-oleh dan pengalaman yang berharga bagi diri sendiri maupun bagi teman-teman yang ada di sekolahnya masing-masing.

 

” Segala ilmu pengetahuan dan wawasan yang telah didapatkan tentunya tidak cukup untuk membuat terampil, tetapi harus diperdalam sehingga mereka semua dapat menjadi anggota Pramuka yang handal”, ujar Hasan Basri.

Dengan telah terlaksananya perkemahan PELANGI kali ini, Bupati berharap agar dapat menjadi penyemangat bagi adik – adik dan semua pengurus Gerakan Pramuka KWARCAB Nunukan untuk menyatukan langkah merapatkan barisan bergerak maju membawa Gerakan Pramuka Kabupaten Nunukan mencetak generasi unggul yang mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

 

“Mari kita kuatkan tekad kita, kita buktikan melalui Pramuka kita bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara”, pesan Hasan Basri. (Humas/Diskominfotik)

 

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X