1 / 1

WAKIL BUPATI NUNUKAN TERIMA KUNJUNGAN PRAMUKA PENGGALANG PESERTA PELANGI, H. HANAFIAH : TUNTUTLAH ILMU SAMPAI KE NEGERI CINA

News Update – Mewakili Bupati Nunukan, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.,M.Si menerima dan memberikan arahan serta motivasinya kepada 49 Pramuka penggalang peserta PELANGI (Perkemahan Penggalang Sehat Untuk Negeri) beserta para pendamping dalam sesi kunjungan Wisata Pendidikan di lantai V Kantor Bupati Nunukan, Senin (23/08).

Menurut Wakil Bupati H. Hanafiah, di usia remaja sekarang alangkah baiknya menimba ilmu pengetahuan yang lebih banyak karena tanpa pengetahuan maka seseorang akan terpinggirkan oleh situasi dimanapun berada.

Lebih lanjut H. Hanafiah yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Nunukan ini menyampaikan bahwa pengetahuan itu sangat penting, bahkan ada pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina.

 

” Untuk memutuskan rantai kemiskinan adalah dengan pendidikan. Apapun posisi masyarakat Indonesia seperti petani, nelayan, buruh setiap anaknya tidak boleh tidak berpendidikan, harus berpendidikan”, ujar Hanafiah.

Hanafiah mengajak segenap anggota Pramuka yang hadir pada sore itu untuk terus menunjukkan dedikasi dan motivasinya bahwa generasi muda di Nunukan adalah masyarakat yang terpelajar dan selalu terdepan.

 

 

” Tetaplah memiliki motivasi belajar walau kita berada di wilayah perbatasan tidak menghambat untuk memperluas ilmu pengetahuan”, pesan Wabup H.Hanafiah.

Perkemahan Penggalang Sehat Untuk Negeri (PELANGI) yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Nunukan telah dibuka oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di Bumi Perkemahan Embung Sei Fatimah pada Sabtu (21/08). Setelah dibuka aneka kegiatan bermanfaat diberikan kepada peserta Pramuka penggalang yang berasal dari Kwarran – Kwarran yang ada di Kabupaten Nunukan.

Salah satu agendanya adalah kunjungan wisata pendidikan dengan mengunjungi beberapa tempat diantaranya Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya Sakti, Tugu Dwikora, Kantor DPRD, Kantor Bupati, dan Islamic Center Nunukan. Dalam pelaksanaannya panitia pelaksana memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. (Humas/Diskominfotik)

 

 

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X