1 / 1

WAKIL BUPATI H. HANAFIAH TINJAU LOKASI KEBAKARAN DI RSUD NUNUKAN

News Update – kebakaran di ruangan bagian keuangan RSUD Nunukan, Jumat (27/8) mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.M.Si yang meninjau lokasi kejadian pada Sabtu (28/8).

Setiba di RSUD Nunukan, Wakil bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.M.Si, dengan didampingi oleh Kabag Humas dan protokol Setda Nunukan Hasan Basri langsung menuju lokasi bekas kebakaran yang terletak di lantai 2.

Direktur RSUD Nunukan dr. Dulman yang hadir mendampingi Wabup H. Hanafiah menyampaikan bahwa api pertama kali diketahui melalui CCTV yang terpantau di pos jaga satpam. Satpam yang mengetahui kebakaran tersebut kemudian langsung meminta bantuan untuk memadamkan api.

 

“Kebetulan ada salah satu tim pemadam kebakaran yang stanby di dekat rumah sakit dengan sigap menjebol pintu dan jendela agar bisa masuk dan api bisa dipadamkan dengan sekitar 12 Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia”, tutur dr. Dulman.

Menurut dr. Dulman api hanya membakar ruangan bagian keuangan saja dan belum sempat menjalar ke ruangan lain.

 

” Namun dan jika telat 12 menit saja gedung bisa habis terbakar. Kejadian sekitar pukul 6 sore bukan jam kerja, walau sempat ada lembur karyawan namun sekitar jam 5 sudah pulang semua dan ruangan sedang kosong, tapi begitu mendengar ada kebakaran mereka kembali lagi untuk mengamankan berkas-berkas yang sekiranya bisa terselamatkan”, tambahnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan belum ada kepastian berapa kerugian secara materil.Penyebab kebakaran juga masih dalam penanganan tim investigasi, untuk sementara polisi memasang garis pembatas (HUMAS/DISKOMINFOTIK)

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X