1 / 1

TNI – POLRI “SERBU” NUNUKAN DENGAN PROGRAM SEHARI SEJUTA ORANG VAKSIN NASIONAL

Serfianus : Keyakinan saya kita semua mampu melalui pandemi ini, tentunya dengan segala daya yang harus kita upayakan bersama

News Update – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 75 Tahun 2021 TNI POLRI mengadakan Acara “Vaksinasi Nasional TNI – POLRI Sehari Satu Juta Orang” yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP., M.Si, Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol CZI Eko Pur Idriyanto, SE, M.I.Pol, Tr (Han), Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto. ,SE.,SCTM, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K, DANSATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16/SBC Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E. Kegiatan tersebut berkangsung di GOR Dwikora Nunukan, Sabtu (26/06).

Dalam sambutannya mewakili Bupati Nunukan, Sekretaris Daerah Serfianus menyampaikan bahwa berdasarkan update perkembangan nasional covid 19 di Indonesia, per tanggal 24 Juni 2021 tercatat sebanyak 20.574 kasus penambahan kasus positif dan lebih dari 300 kasus meninggal. Sementara itu di Kabupaten Nunukan juga mengalami tren meningkatnya kasus konfirmasi positif covid 19, hingga tanggal 25 Juni 2021, angka konfirmasi positif di Kabupaten Nunukan kembali menanjak menjadi 78 orang setelah sebelumnya menurun dan melandai hingga angka belasan.

Menurut Serfianus hal ini adalah fakta yang tak bisa dihindari dan wajib diwaspadai bersama, berbagai daya upaya harus dilakukan oleh masyarakat secara perorangan ataupun secara kolektif dalam komunitas-komunitas yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Selain dari itu dibangunnya kesadaran dari masyarakat untuk tetap mematuhi prosedur kesehatan dalam percepatan penanganan covid 19 adalah mutlak harus ditingkatkan.

 

” Menyikapi hal tersebut diatas, menurut Serfianus menarik menyimak arahan Presiden beberapa waktu yang lalu. Dari 5 arahan Presiden, ada satu arahan yang saya optimis dapat dilakukan sepanjang ada komitmen dan kolaborasi yang mantap antar lembaga dan seluruh lapisan masyarakat, yaitu 1 juta vaksin pernah hari. Target ini sangat mungkin bisa diraih bila kita bisa saling bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk mewujudkannya” , ujarnya.

Kendati ada lonjakan kasus positif, kembali tentang angka covid secara nasional, menurutnya selain data konfirmasi positif dan meninggal, ternyata pada tanggal yang sama sebanyak 9.201 orang dinyatakan sembuh, hal ini sangat bermakna bagi kita semua. Artinya apa, artinya selalu ada harapan menuju kebaikan dalam sebuah krisis.

 

“Saya percaya keyakinan ini masih ada dalam benak kita semua bahwa kita semua mampu melalui pandemi ini, tentunya dengan segala daya yang harus kita upayakan bersama”, ujar Serfianus.

Terkait agenda hari ini, Serfianus menyambut baik dan mengapresiasi atas langkah yang diambil POLRI bersama TNI untuk mensukseskan 1 juta vaksin sehari tersebut.

 

” Kedepan menjadi harapan saya selaku kepala daerah wilayah Kabupaten Nunukan dapat zero positif covid yang terwujud karena kerjasama yang baik antar lembaga dan juga oleh karena terbangunnya kesadaran masyarakat “, tutupnya (Humas/Diskominfotik)

 

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X