1 / 1

PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH 2021, H. HANAFIAH : SAMPAH MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB BERSAMA

News Update – Dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang peduli sampah Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh lapisan masyarakat melakukan kerja bakti bersih pantai yang dilaksanakan di Pantai Kayu Angin, Desa Tanjung Karang Sebatik, Sabtu (26/06).

Kegiatan restorasi ekosistem yang masih dalam rangkaian hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dipusatkan di Kecamatan Sebatik dengan agenda kegiatan antara lain pembersihan sampah di Pantai Kayu Angin dan penanaman mangrove di lokasi yang sama.

Di kesempatan itu Wakil Bupati H. Hanafiah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dalam hal mengedukasi masyarakat sebatik dan Nunukan pada umumnya bagaimana membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik.

 

” Mengenai sampah ini merupakan tanggung jawab kita semua stakeholder dan masyarakat, saya pikir kegiatan ini tidak bisa bertahan lama tanpa dukungan kita semua, masyarakat juga harus mulai sadar bahwasannya sampah ini merupakan musuh kita bersama”, ungkap H. Hanafiah.

Tidak lupa, H. Hanafiah meminta kesadaran masyarakat, dalam memerangi sampah plastik membuangnya pada tempatnya, seperti pemanfaatan botol plastik untuk pelampung rumput laut yang kadangkala dibuang disembarang tempat, seperti di kolong rumah atau di depan rumah.

 

” Saya meminta kepada masyarakat agar sampah bekas pemanfaatan pelampung rumput laut supaya tidak di buang sembarang tempat, tetapi dimasukan di dalam karung dan disimpan di depan rumah, jadi mobil sampah DLH yang melintas bisa di muatkan.” minta nya.( Humas/Diskominfotik)

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X