1 / 1

MERDEKA.. MERDEKA.. MERDEKA.. KOMPAK, GUBERNUR KALTARA, BUPATI NUNUKAN, FORKOPIMDA DAN MASYARAKAT PERINGATI HUT RI DI KARANG UNARANG

News Update – Ada yang berbeda dari peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 kali ini, dimana pelaksanaan upacara semua dilaksanakan diatas kapal perang, sedangkan bendera Merah Putihnya dikibarkan di mercusuar Karang Unarang.

Ada tiga Kapal KRI mengikuti Upacara tersebut, yaitu KRI Singa 651, KRI Kal Bunyu II 13651, KRI I gusti Ngurah Rai 332, juga ada speed boat imigrasi, custom bea cukai, Basarnas, Pelindo, PSDKP, Pol Airud, 2 LCT Pendukung pasukan, Minsen express, serta 50 Kapal Nelayan yang turut berjejer rapi menghadap ke mercusuar, sebagai tanda mengikuti jalannya upacara, Selasa (17/08).

Disamping itu, terlihat kompak Bupati dan Gubernur dengan baju adat Tidung, dan juga peserta upacara lainnya, yang mayoritas menggunakan baju adat masing-masing sesuai dengan keinginannya, diantara yang hadir dalam Upacara tersebut, Gubernur Kaltara Drs. Zainal A Paliwang, M.Hum, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE.,MM.,Ph. D, Danrem 092/MRL Brigjen TNI Suratno, SIP, Danlantamal XIII Laksamana TNI Edi Krisna Murti, Wakil Ketua I dan II Andi Hamzah dan Andi Muhammad Akbar MD, SE.MM, Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa, Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar, S.I.K, Danlanud Anang Busran Kabinda Kaltara Kolonel PNB Somad, Wadan Lantamal XIII Kolonel Mar Nur Azis, Anggota DPRD Nunukan H. Nursam, SH, Kajari Nunukan Yudi Prihastoro, S.H., M.Hum, serta tokoh masyarakat.

Berjalan sesuai yang direncanakan, Gubernur Kaltara menjadi Inspektur Upacara di kapal perang. Naskah Proklamasi sendiri dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi kaltara H. Andi Muhammad Akbar MD.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan prand parade oleh para peserta upacara speed boat, dan kapal nelayan dengan mengelilingi mercusuar, ditambah lagi antraksi pesawat Casa milik angkatan laut dengan terbang rendah sebagai penghormatan kepada sang saka merah putih. kemudian di lanjutkan Vicon dengan Presiden RI. (Humas/Diskominfotik)

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X