1 / 1

LOMBA PUISI DIUMUMKAN, JUARA 1 DINAS SOSIAL, JUARA 2 DINAS PERDAGANGAN, JUARA 3 BKAD

News Update – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengumumkan pemenang Lomba Puisi dan Doa antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Nunukan yang digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 Tahun 2021 sekaligus Ulang Tahunnya yang ke 36 Tahun. Dari ruang pertemuan lt. IV Kantor Bupati Nunukan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah itu dilaksanakan melalui Virtual dengan aplikasi Zoom Meeting, Senin (23/08).

Berhasil menyabet juara pertama adalah atas nama Sutriani, seorang Pekerja Sosial yang mewakili Dinas Sosial Kabupaten Nunukan. Dengan mambawakan Puisi berjudul ‘ BERHENTILAH MENYEBAR”, Sutriani membacakan puisi dengan sepenuh hati dan menyentuh hati.

 

Di posisi juara kedua, Masbudi, seorang staf Dinas Perdagangan berhasil menarik perhatian dalam penjurian karena bait demi bait puisinya yang unik dan terkesan jenaka. Puisi yang unik ini berjudul ” BUKAN PUISI BUKAN DOA” ini menggambarkan realitas di masa Pandemi Covid 19 ini.

 

Di posisi ketiga, Kepala Dinas Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Nunukan R. Iwan Kurniawan tak kalah menarik saat membacakan puisinya, menyentuh hati dan bisa membawa suasana hati yang mendengar puisinya trenyuh sekaligus bersemangat. Puisi berjudul “PENGABDIANKU” menggambarkan tekad yang teguh dari para petugas/relawan dalam berjuang menghadapi Pandemi Covid – 19.

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Laura yang langsung mengumumkan pemenang lomba yang dibuka sejak awal Agustus 2021 ini menyampaikan bahwa maksud dan tujuan digelarnya lomba puisi ini adalah untuk memberikan semangat dalam memperingati HUT RI ke 76 di masa Pandemi Covid 19 bagi seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

“Di awal menerima salinan naskah puisi, saya sempat bingung karena semua puisi yang diterima sebanyak 35 puisi tersebut tergolong bagus”, ujarnya.

Namun demikian, menurut bupati dari hasil penilaiannya kemudian tersaringlah 3 puisi terbaik yang diumumkan pada hari ini.

Dalam pengumuman lomba puisi ini, Hj. Asmin Laura Hafid menyerahkan hadiah secara langsung kepada ketiga juara yang sebelumnya telah membacakan karyanya. Juara 1 menerima hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah, juara 2 sebesar 5 juta, dan juara ketiga sebesar 3 juta rupiah.

Kepada yang belum berhasil meraih juara, Bupati Luara berpesan agar tetap semangat dan terus berkarya. (Humas/Diskominfotik)

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X