1 / 1

KUNJUNGI POLITEKNIK NEGERI NUNUKAN, YUDAS : SEMANGAT NUNUKAN MENJADI CONTOH

News Update – Setelah beramah tamah dengan Bupati Nunukan Bupati Hj. Asmin Laura Hafid beserta jajaran Pemda Nunukan, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, SE,.MM dan Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela)) Dr.Ir.Sarono,M.Si, beserta rombongan dengan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Nunukan Muhamad Amin, SH melanjutkan agenda studi bandingnya dengan mengunjungi Kampus Politeknik Negeri Nunukan, Rabu (23/06).

Kedatangan orang nomor satu di kepulauan mentawai tersebut disambut langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Nunukan (PNN), Arkas Viddy,SE.,MM.,Ph.D dan didampingi wakil direktur Dr.Rafiqoh,SE.,MM.

Sebelum mengikuti dialog, Dalam kunjungannya tersebut Yudas Sabaggalet beserta rombongan berkeliling melihat ruangan perkuliahan maupun praktek yang ada di Politeknik Negeri.

Di laboratorium komputer Yudas Sabaggalet menyempatkan berdialog dengan salah satu mahasiswa, berbincang seputar motivasinya memilih kuliah di Politeknik Negeri Nunukan.

 

“Ada kampus yang dekat kenapa harus pergi keluar daerah yang jauh untuk menempuh pendidikan”, ujar mahasiswa tersebut.

Ruangan terakhir yang dilihat adalah Laboratorium Perikanan, disana Yudas Sabaggalet menyaksikan mahasiswa perikanan sedang melakukan praktek pembuatan nugget dari ikan tenggiri.

Selesai berkeliling kampus PNN, Yudas Sabaggalet berdiskusi dan berdialog dengan Direktur Politeknik Negeri Nunukan, Arkas Viddy,SE.,MM.,Ph.D yang didampingi wakil direktur Dr.Rafiqoh,SE.,MM perihal pengalaman saat pertama sekali membentuk Politeknik Negeri Nunukan.

 

Dalam diskusi tersebut, wakil direktur PNN Dr.Rafiqoh,SE.,MM mengisahkan bagaimana suka dukanya membangun politeknik, terlebih saat itu dengan kondisi SDM dan Keuangan yang masih minim.

 

” Dan tak jarang harus menggunakan uang pribadi walau nantinya akan digantikan lagi dengan dana hibah yang ada, dan hampir saja terkena kasus hukum. Namun dengan tekad dan keinginan yang kuat demi memajukan pendidikan kabupaten Nunukan, semua bisa dilewati sehingga bisa seperti saat ini, kuncinya adalah motivasi dan bekerja dengan ikhlas”, ujar Rafiqoh.

Dalam kesempatan ini, direktur Politeknik Negeri Nunukan Arkas Viddy,SE.,MM.,Ph.D, selaku Direktur Politeknik Negeri Nunukan juga menyampaikan bahwa filosofi pendirian Politenik Negeri Nunukan ini adalah membantu yang tidak mampu agar sama-sama bisa mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

 

” Demi kemajuan kabupaten Nunukan dalam dunia pendidikan, maka kuncinya adalah bekerja ikhlas dan semangat pantang menyerah, seberat apapun masalahnya jika dihadapi secara bersama-sama maka semua ada jalan keluar dan solusinya”, ujar Arkas.

Kesuksesan Politeknik Negeri Nunukan ini juga diakui oleh direktur Polinela Dr.Ir.Sarono,M.Si yang turut hadir pada saat memberikan kata sambutannya.Menurut Sarono kesuksesan Politeknik Negeri Nunukan ini sangat luar biasa.

 

“Setelah mendengar saya mencari informasi tentang kesuksesan PNN dan merasa Nunukan mempunyai kemiripan dengan Mentawai dan punya potensi yang sangat besar juga, saya pikir tidak ada salahnya mengenalkan Nunukan ke Bupati Mentawai agar bisa belajar dan mencapai kesuksesan bersama-sama. Sekarang tinggal Bupati Mentawai dan tim nya yang mempunyai semangat tinggi untuk membawa Mentawai sukses seperti Kabupaten Nunukan.Polinela merasa bangga jika bisa membawa Mentawai sukses seperti Nunukan “, ujar Sarono.

Dalam sesi diskusi ini Yudas Sabaggalet menyampaikan bahwa kesuksesan kabupaten Nunukan adalah semangat, motivasi dan pantang menyerah juga bekerja dengan ikhlas yang bisa dijadikan contoh untuk kesuksesan kabupaten Mentawai dalam pengembangan kampus PDD Polinela Kabupaten Mentawai.

 

” Ini bisa dijadikan contoh untuk kesuksesan kabupaten Mentawai dalam pengembangan kampus PDD Polinela Kabupaten Mentawai”, ujar Yudas. (Humas/Diskominfotik)

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X