1 / 1

HARI PERTAMA KERJA PASCA DILANTIK, BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUNJUNGI “BENGKEL” BAPAK TIRI HEBAT

News Update – Selain memberi arahan pada Apel Pegi bersama Kepala Perangkat Daerah serta pejabat administrator di lingkungan PemKab Nunukan di hari pertama masuk kerjanya pasca dilantik, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan H. Hanafiah mengisi hari pertamanya masuk kerja dengan mengunjungi dan menyaksikan ujicoba aplikasi BAPAK TIRI HEBAT(Akronim dari : Bayar Pajak Tidak Ribet Hemat Biaya dan Akuntabel) di Bengkel (Workshop) BTH Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Nunukan, Lt. II Kantor Bupati Nunukan, Kamis (03/06).

Dalam ujicoba ini Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus yang juga hadir selaku Mentor atas Proyek Perubahan ini menyaksikan tata cara dan alur pembayaran pajak untuk jenis pajak restoran.

Menyaksikan Gagasan Proyek Perubahan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Nunukan Sabri, ST.,M.Si ini, Bupati Laura memberikan apresiasi atas gagasan tersebut dan memberikan beberapa saran dan masukannya, diantaranya perlu dilakukan pelatihan kepada personil yang menjadi operator dan mengenalkan program ini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan mudah untuk menggunakannya.

Selain itu Bupati Wakil Bupati Hanafiah juga berharap agar Aplikasi ini juga dapat terus dikembangkan sehingga semakin memudahkan masyarakat untuk membayar pajak.

Sejak awal gagasannya, saat ini BAPAK TIRI HEBAT telah memasuki tahapan (Milestones) ke 5, yakni terwujudnya pelaksanaan pembangunan BAPAK TIRI HEBAT untuk empat jenis pajak daerah.

Setelah dilakukan ujicoba ini, direncanakan aplikasi ini akan segera diluncurkan Minggu pertama bulan Juni sehingga masyarakat dapat terlayani dengan lebih maksimal khususnya pada pembayaran 4 jenis pajak, yaitu Pajak Hotel, pajak restoran, pajak Penerangan Jalan, dan pajak Hiburan. (Humas/Diskominfotik)

0 - 0

Terimakasih Sudah Melakukan Vote!

Maaf, Anda Sudah Melakukan Vote!

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X