1 / 1

HADIR WAKILI BUPATI, ASISTEN PEMERINTAHAN DAN KESRA RESMIKAN PERUMAHAN KARYAWAN PT. NJL

News Update Bupati Nunukan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, SH menghadiri Peresmian Perumahan Karyawan PT. Nunukan Jaya lestari yang dilaksanakan di Seimenggaris (03/07).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Hj.Rahma Leppa, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan Munir, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan Masniadi, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan H.Jainudin, Camat Seimenggaris Arif Budiman, Sekretaris Camat Seimenggaris, H. Syahdan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Seimengaris Muklis.

Dari PT NJL sendiri tampak hadir langsung oleh Presdir PT. Nunukan Jaya Lestari, Hamka Bin Usman beserta jajarannya.

Dalam sambutannya tersebut Bupati Nunukan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Amin menyampaikan Kebutuhan berupa sandang, pangan dan papan adalah kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Ketercukupan tiga hal tersebut amat sangat mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Semakin baik ketercukupan sandang, pangan dan papan seseorang maka semakin baik pula produktifitasnya.

Dari ketiga hal tersebut, menurutnya ketercukupan tempat tinggal yang layak menjadi salah satu hal yang penting dalam terwujudnya kualitas kehidupan yang baik.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemerintah sendiri melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan 11 juta rumah tangga yang menempati rumah layak huni hingga tahun 2024, dan berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJM) 2020-2024 terdapat peningkatan target rumah tangga yang menempati rumah layak huni dari semula 56 ,75 persen pada tahun 2019, menjadi 70 persen pada tahun 2024.

Lalu bagaimanakah masyarakat/karyawan yang ada dilingkungan perusahaan?.

Menurut Bupati dalam sambutannya Menteri tenaga kerja Ida Fauziyah beberapa waktu yang lalu menyampaikan akan terus mendorong perusahaan untuk menyediakan fasilitas kesejahteraan bagi pekerjanya, yang salah satunya berupa pemenuhan kebutuhan pekerja atas tempat tinggal yang layak huni dan sehat melalui penyediaan asrama, mess ataupun perumahan.
“Menurut Menaker, pekerja memiliki peranan yang sangat penting dalam proses produksi barang dan jasa, serta merupakan salah satu tulang punggung ekonomi nasional. Oleh karena itu terpenuhinya kehidupan yang layak bagi pekerja/buruh tidak semata-mata dilakukan melalui perbaikan di bidang pengupahan dan jaminan sosialnya saja, namun juga harus ditingkatkan melalui pemberian rumah tinggal yang layak huni”, ujar Amin.
Mewakili Bupati Nunukan, pada kesempatan ini M.Amin menyampaikan apa yang telah diupayakan oleh PT. NJL bagi karyawannya ini sudah selaras dengan yang menjadi harapan pemerintah, hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang belum memenuhi kebutuhan dasar karyawannya, khususnya untuk pemenuhan rumah tinggal yang layak huni .
“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengapresiasi atas akan diresmikannya perumahan bagi karyawan di PT. NJL ini”, ungkap Amin menyampaikan sambutan Bupati.
Kedepan bupati berharap agar apa yang dilakukan PT. NJL ini dapat terus dipertahankan sehingga kualitas dan produktivitas kerja dari karyawan dapat terjaga bahkan ditingkatkan. (Humas/Diskominfotik)
Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X