1 / 1

BUPATI NUNUKAN GELAR MALAM RAMAH TAMAH BERSAMA BUPATI KEPULAUAN MENTAWAI

News Update – Bupati Nunukan beserta Politeknik Negeri Nunukan menerima kunjungan Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet beserta rombongan. Kunjungan tersebut diterima langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan Direktur Politeknik Negeri Nunukan Arkas Vidy, Ikut serta menerima kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus.

Memiliki kemiripan dengan Kabupaten Mentawai, sama sama berada di pulau terluar dan sama sama lahir di bulan Oktober tahun 1999, Bupati Nunukan menyampaikan selamat datang kepada Bupati Mentawai.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nunukan dalam sambutannya saat menggelar acara malam ramah tamah bersama Bupati Mentawai, Selasa (22/06).

Lebih lanjut Bupati Nunukan menyampaikan perjuangan dan pengorbanan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan bersama seluruh stake holder terkait terus berjuang agar politeknik Nunukan bisa menyandang status Negeri.

 

“Apa yang kami raih saat ini tidaklah didapat begitu saja, banyak perjuangan dan pengorbanan dalam prosesnya, selama kurang lebih 6 tahun, terhitung sejak mulai dibuka pada awal bulan Oktober tahun 2014”, katanya.

Lebih lanjut Bupati Nunukan menyampaikan pemerintah daerah sangat menyambut baik kunjungan Bupati Mentawai beserta rombongan.

 

“Saya menyambut baik kunjungan ini, kiranya dengan silaturahmi yang kita jalin maka semakin dapat memberikan pengayaan, saling mengisi dan bertukar informasi terkait penyelenggaraan pendidikan tinggi di daerah”.ujarnya

Dalam pertemuan tersebut Bupati Kepulauan Mentawai memaparkan potensi kekayaan Mentawai yang belum semuanya digarap dengan baik, salah satunya karena terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM), karena itulah Bupati Kepulauan Mentawai menggagas kerjasama dalam hal peningkatan kualitas SDM dengan Politeknik Nunukan.

 

“Kami berharap bisa menjalin kerjasama dengan Politeknik Nunukan, kami datang terkhusus untuk belajar banyak dari Nunukan apa yang menarik di Nunukan selain dari bupatinya yang masih muda yang menarik di Nunukan adalah ketika di daerah lain dalam keadaan politeknik moratorium Nunukan bisa berhasil, ini luar biasa, ini berlaku seluruh Indonesia makanya kami memprioritaskan untuk belajar banyak di Nunukan”, papar Yudas Sabaggalet.

Direktur Politeknik Negeri Nunukan Arkas Vidy, menyampaikan menyambut baik rencana kerjasama tersebut, dikatakannya Politeknik Negeri Nunukan mempunyai komitmen untuk ikut meningkatkan sumber daya manusia diseluruh Indonesia.

 

“Kami terbuka untuk jalinan kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga peran Politeknik Negeri Nunukan dapat memberi kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa”, ujar Arkas. (HUMAS/DISKOMINFOTIK)

 

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X