1 / 1

BUPATI LAURA DAN FORKOPIMDA HALAL BIHALAL BERSAMA MASYARAKAT SECARA VIRTUAL

News Update – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri acara Halal Bihalal, kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam kurun dua tahun terakhir, dilaksanakan secara virtual ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan VIP lantai IV kantor Bupati nunukan, Selasa (25/5)

Acara turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.IP.,M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa, Asisten Administrasi umum H. Asmar, Jajaran FORKOPIMDA, segenap kepala OPD di lingkungan Pemkab Nunukan, Camat Se Kabupaten Nunukan, Kepala Kemenag nunukan, Ketua BAZNAS, Ketua MUI, Ketua Organisasi Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ustad Kasman Gaffar, SE., LC selaku penceramah.

Dalam suasana yang fitri, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan sambutannya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dan mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin.

Selanjutnya Bupati Laura menyampaikan bahwa Halal bihalal atau yang saling bermaaf-maafan adalah tradisi yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat selama puluhan tahun sebagai penyempurnaan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Melalui halal bihalal diharapkan bisa saling memberi dan meminta maaf, sehingga pada akhirnya bisa kembali bersih, suci, dan siap menjalani hari-hari mendatang dengan penuh rasa optimisme.

“Ibadah puasa Ramadhan telah mengajari kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih sabar, lebih disiplin, dan lebih peduli dengan lingkungan di sekitarnya. Apalagi ibadah puasa Ramadhan tahun ini masih dilaksanakan di tengah situasi pandemi covid-19 yang belum juga selesai. Pelajaran – pelajaran berharga yang kita dapatkan selama di bulan Ramadhan hendaknya terus kita pertahankan di hari-hari mendatang. Selama wabah covid – 19 masih ada di tengah-tengah kehidupan kita, maka kita harus tetap disiplin dan sabar mengikuti pembatasan-pembatasan yang dianjurkan oleh pemerintah. Semua itu harus kita laksanakan dengan penuh kesadaran dan kesungguhan demi keselamatan diri sendiri keluarga dan orang-orang di sekitar kita”, ucapnya.

Selanjutnya, Bupati juga berharap agar segenap umat bisa bersikap lebih peka dan peduli dengan kesulitan hidup yang dialami oleh orang lain, contohnya jika ada yang memiliki kelebihan rezeki, maka ulurkan bantuan bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang egois dan tidak peduli dengan kondisi di sekeliling kita. karena sesungguhnya nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”, tambahnya.

Menurutnya jika ‘Roh’ Ramadhan tersebut dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari secara Istiqomah mudah mudahan semua dapat dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang bertakwa di sisi Allah SWT.

“Selanjutnya saya juga menyampaikan bencana banjir yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Nunukan dan provinsi Kalimantan Utara. Tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua untuk dapat waspada dan kiranya ini dapat menumbuhkan sikap peduli kita kepada sesama untuk saling membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” ungkap Laura.

Selain itu, Bupati Laura pada kesempatan ini juga menyampaikan pesan terkhusus kepada ASN sebagai penyelenggara pemerintahan yang memiliki fungsi dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh masyarakat

“Baik buruknya sebuah pemerintahan akan dinilai dari baik buruknya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, saya berharap kepada seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Berikan pelayanan secara tulus ikhlas dan tanpa diskriminatif percayalah bahwa pelayanan terbaik yang kita berikan kepada masyarakat akan memiliki nilai ibadah di hadapan Allah SWT.

Seusai acara pada kesempatan jni Bupati Nunukan bersama ketua DPRD Kabupaten Nunukan menyerahkan Piagam pemenang penyuluh teladan PNS atau non PNS tingkat kabupaten tahun 2021, penyerahan hadiah festival bedug dan takbir virtual serta penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan kepada Inisiator dan motivator Kampung anak sholeh di kecamatan Nunukan. (Humas/Diskominfotik)

Bagikan ke...

Meirita Syaputri

Comments

X