SEMINAR DAN WORKSHOP KEPERAWATAN OLEH PPNI KABUPATEN NUNUKAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PE

By Kelas Linux Nunukan 21 Apr 2018, 15:45:49 WIBKesehatan

SEMINAR DAN WORKSHOP KEPERAWATAN OLEH PPNI KABUPATEN NUNUKAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PE

Keterangan Gambar :



SEMINAR DAN WORKSHOP KEPERAWATAN DIADAKAN PPNI KABUPATEN NUNUKAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PERAWAT

Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke – 44 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Nunukan melakukan seminar dan workshop keperawatan. Diawali dengan Tarian Ambi seminar yang dilaksanakan di alua kantor Gadis I pada Sabtu pagi (21/4) ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan para perawat sehingga dapat mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah.

Sejalan dengan tema HUT PPNI yakni peran perawat dalam memberikan pelayanan asuhan keperawatan yang berkualitas melalui Standar Diagnosa Keperawatan Indonesia (SDKI), Standar Intervensi Keperawatan Indonesia (SIKI) dan Kode Etik Keperawatan, DPD PPNI Kabupaten Nunukan selaku pelaksana kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber langsung dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang memang berkompeten dibidangnya.

Pelayanan kesehatan yang terbaik tentu harus diusahakan melalui berbagai upayah, baik peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, tenaga kesehatan, serta obat-obatan. H. Abdul Rahman selaku ketua DPW PPNI Kalimantan Utara menyentil sedikit tentang kesejahteraan perawat. “Saya kira itu pentingnya kesejahteraan, supaya meningkatkan performa kita,” ujarnya dalam sambutan yang disampaikan. “Terkait dengan seminar saya kira sangat baik yang memadukan etika keperawatan dengan standar-standar yang digunakan oleh perawat,” sambungnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Laura selaku Bupati Nunukan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Muhammad Amin selaku Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan menyampaikan “kita ketahui bersama anggaran kita sangat terbatas, tetapi kita tetap optimis mencarikan solusinya untuk bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga melalui peringatan HUT PPNI ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri dan berinovasi, dengan mendengar masukan-masukan dari sekeliling untuk selanjutnya dijadikan motivasi dalam meningkatkan peran dan pengabdian PPNI kepada masyarakat,” pesan Bupati cantik ini diakhir sambutan. Acara seremonial tersebut ditutup dengan Tarian Wow dan dilanjutkan dengan sesi materi dari narasumber. (MRP/Foto:ATY)