PEMERINTAH DAERAH GELAR PERINGATAN HARI KARTINI KE-139 DI TUGU DWIKORA KABUPATEN NUNUKAN
News Update

By Muhammad Firdaus (Kelas Linux) 22 Apr 2018, 21:05:30 WIBDaerah

PEMERINTAH DAERAH GELAR PERINGATAN HARI KARTINI KE-139 DI TUGU DWIKORA KABUPATEN NUNUKAN

Keterangan Gambar :


Acara Peringatan Hari Kartini yang ke-139 berlangsung di Tugu Dwikora yang di gelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan. Acara yang dibuka langsung oleh Hj. Asmin Laura Hafid selaku Bupati Nunukan pada sabtu malam (21/4) berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan mengatakan "perempuan mempunyai kemampuan yang perlu di asah. wanita adalah insan yang sangat mulia di muka bumi. Wanita tidak hanya di dapur, sumur dan kasur, akan tetapi kodrat wanita dijunjung tinggi." jelas Laura
Saya pribadi, merasa bangga dengan kegiatan ini, inilah semangat habis gelap terbitlah terang. tutup Hj. Asmin Laura Hafid selaku Bupati termuda

Diakhir sambutan, Bupati Nunukan membuka acara Peringatan Hari Kartini sekaligus penyerahan Eskapator Merk Cattepilar dari Kementerian Perikanan RI yang di serahkan langsung oleh Bupati Nunukan kepada Koperasi Harapan Baru. Tidak hanya itu, dalam acara Peringatan Hari Kartini juga diisi dengan lomba puisi yang akan di bawakan oleh peserta dari organisasi wanita.

Raden Adjeng Kartini lahir di Jepara, Hindia Belanda, 21 April 1879 meninggal di Rembang, Hindia belanda 17 September 1904 pada umur 25 tahun. Raden Adjeng Kartini atau lebih tepat di sebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia di kenal karena emansipasi wanita.

Pengumuman untuk peserta terfavorit dimenangkan oleh nomor urut 08 dan untuk pemenang lomba baca puisi dalam Peringatan Hari Kartini akan di umumkan pada tanggal 24 di kantor Bupati Nunukan. Akhir acara, foto bersama wanita-wanita hebat kabupaten nunukan bersama Hj. Asmin Laura Hafid Bupati Nunukan. (Mimi/foto:ATY)