DINAS PERIKANAN DAN TPP PKK KABUPATEN NUNUKAN RAIH JUARA UMUM LOMBA OLAHAN SERBA IKAN TINGKAT PROVIN
News Update

By Muhammad Firdaus (Kelas Linux) 22 Apr 2018, 20:50:47 WIBKuliner

DINAS PERIKANAN DAN TPP PKK KABUPATEN NUNUKAN RAIH JUARA UMUM LOMBA OLAHAN SERBA IKAN TINGKAT PROVIN

Keterangan Gambar : Tim Kabupaten Nunukan Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kaltara Ke-5


Indonesia adalah surga perikanan dunia karena memiliki kekayaan laut yang tak terhitung jumlahnya dengan keberagaman ikan yang bernilai gizi tinggi dibandingkan daging dan lauk hewani lainnya. Mengingat hal tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kaltara Ke-5 di Lapangan Agatis, Tanjung Selor kemarin. (19/4)

Denga mengangkat tema "Melalui Lomba Masak Serba Ikan, Kita Tingkatkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Untuk Mewujudkan Masyarakat Kaltara Yang Sehat Dan Cerdas", untuk mendorong masyarakat agar gemar makan ikan karena harganya relatif murah, tersedia dimana-mana atau mudah didapat, serta mampu menyehatkan dan mencerdaskan.

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kaltara Ke-5 diikuti perwakilan dari Dinas Perikanan dan TP PKK Kabupaten/Kota se-Kaltara, termasuk Kabupaten Nunukan yang berhasil menjadi Juara Umum dalam setiap kategori lomba. Tim dari Kabupaten Nunukan meraih Juara I Kategori Menu Balita, Juara II Kategori Menu Kudapan, Juara II Kategori Keluarga, dan Juara I pada Kategori Favorit.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Nunukan Sri Kustarwati mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bahagia atas kemenangan tim Kabupaten Nunukan yang merupakan perwakilan Dinas Perikanan dan TP PKK Kabupaten Nunukan. "Alhamdulillah. Sebenarnya kami tidak menyangka bisa menjadi Juara Umum. Terima kasih atas usaha dan kerja keras ibu-ibu," ucapnya terharu bahagia.

Tim Kabupaten Nunukan yang merupakan perwakilan Dinas Perikanan dan TP PKK Kabupaten Nunukan selanjutnya akan mewakili Provinsi Kaltara untuk mengikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional di Jakarta pada Desember mendatang. "Pesan saya kepada tim agar bersiap lagi untuk menghadapi tantangan yang lebih berat ditingkat nasional nanti," imbuhnya saat mendamping Tim Kabupaten Nunukan pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kaltara Ke-5. (RDJ)