1 / 1

Disperindagkop UMKM Prov Kaltara Selenggarakan Pelatihan Menajemen Pengelolaan Koperasi

WARTA HUMAS – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dalam manajemen pengelolaan Koperasi/KUD, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara bekerjasama dengan menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD tahun 2020 di Aula Gabungan Dinas I (Gadis I) , Selasa (22/09)

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Pengurus/Pengelola dan Anggota Koperasi Tentang Manajemen Pengelolaan Koperasi. Adapun jumlah peserta yang dilatih sebanyak 30 orang yang berasal dari 30 Koperasi dari Kabupaten Nunukan, diantaranya : Nunukan, Sebatik, Sebuku, dan Semanggaris.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, 23 – 24 September 2020. Peserta diajarkan mengenai pengelolaan Koperasi dan Koperasi Unit Desa (KUD) agar koperasi dapat berjalan baik dan sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula Kator Gadis 1 kabupaten Nunukan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kab. Nunukan Drs. H. Abdul Karim.,M.Si

Tampak turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S,IP, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Kab. Nunukan Ir. H. Dian Kusumanto, Bappeda Litbang Kab. Nunukan Juni Mardiansyah, AP, Inspektorat Kab. Nunukan serta segenap peserta.

H. Abdul Karim dalam hal ini mewakili dan membacakan sambutan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus koperasi dalam manajemen pengelolaan koperasi yang baik dan benar. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah provinsi Kalimantan Utara dalam mewujudkan sinergisitas antara pemerintah dengan gerakan koperasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut disampaikann bahwa pemerintah daerah tentunya juga akan selalu berupaya untuk melakukan pembinaan pembinaan kepada koperasi – koperasi yang ada di provinsi Kalimantan Utara.pemerintah juga memberikan penghargaan kepada koperasi – koperasi yang mampu untuk mengelola koperasi tersebut dengan benar sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi, menyelenggarakan kegiatan pelatihan – pelatihan untuk menambah pengetahuan bagi pengelola koperasi.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan sehingga bisa diterapkan pada koperasi masing-masing bagi koperasi koperasi yang dapatkan penghargaan koperasi berprestasi tahun 2020 saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya dalam mengelola koperasi yang baik dan tetap semangat untuk menjadi koperasi yang kuat sehat dan mandiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan acara ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara memberikan Piagam Penghargaan, Sebagai Koperasi Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Utara dalam Rangka Memperingati Hari Koperasi Nasional ke – 73. Koperasi terbaik pertama KSU Primkop Kartika Ambalat (Kabupaten Nunukan), Koperasi terbaik kedua Kopkar PT Inhutani Kaltara (Kabupaten Malinau), dan Koperasi terbaik ketiga Koperasi simpan pinjam satu hati (Kabupaten Bulungan). (Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments