1 / 1

Tiba Long Umung, Bupati disambut Paduan suara Busak Fulung Raflesi Do’ Taga Lundayeh Pa’ Rayeh

WARTA HUMAS – Berkunjung ke Krayan Timur pada Rabu (16/09/2020), Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di sambut dengan paduan suara Busak Fulung Reflesi Do’ Taga Lundayeh Pa’ Rayeh serta di suguhkan dengan tarian Reng’ Do, sebuah tarian yang menceritakan kegiatan putri Lundayeh membantu orang tua di ladang pergi memetik buah dan sayur menggunakan reng sebagai wadahnya.

Tampak hadir bersama Bupati Nunukan dalam kunjungan tersebut Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa, anggota DPRD Hj. Nursan, Welson, Gat, S.Pd, serta turut dalam rombongantersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus SIP., M.Si.

“Dalam sambutan Camat Krayan Timur Lother SIP mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Nunukan karena telah berkunjung ke Krayan Timur terlebih dimasa pandemi covid 19 ini, menurutnya dengan adanya Covid 19 ini ada sisi positif dan negatifnya, satu sisi positifnya yaitu masyarakat lebih cenderung memperbanyak waktunya di kebun sampai terkadang bermalam sehingga dapat memperluas kebunnya, sedangkan sisi negatifnya terdapat kelangkaan sembako serta terhambatnya pembangunan dikarenakan tertutupnya pintu masuk dari Malaysia”, ungkapnya.

Meskipun demikian, Lother mengatakan mewakili masyarakat Krayan Timur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Laura atas programnya yang sangat menyentuh masyarakat seperti subsidi ongkos angkut penumpang dan subsidi ongkos angkut barang, ini sangat di rasakan masyarakat.

Dijelaskannya juga, khusus Krayan Timur subsidi barang ini tidak boleh diborong dan harus terbagi rata, bukan berdasarkan banyaknya uang, jadi sedikit demi sedikit kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Dalam waktu yang sama, Bupati Laura menjelaskan bahwa adanya kunjungan kerjanya keliling kecamatan yaitu untuk melihat dan mengetahui lebih pasti apa sebenarnya permasalahan di masyarakat selama pandemi ini.

” Ini dapat disimpulkan bahwa persoalannya hampir disemuanya adalah sembako, tetapi alhamdulillah, kami pun di pemerintah daerah mempersiapkan solusi itu, subsidi ongkos angkut (SOA) telah kita berikan meskipun ada yang habis di bulan Mei seperti jembatan udara (jembara), tetapi Alhamdulillah kita dapat lagi sebanyak 133 penerbangan ditambah lagi anggaran (DID) kita dapat 15 penerbangan juga”, tutur Laura.

Dengan adanya penambahan ini Bupati Laura berharap para camat di wilayah Krayan berkoordinasi bagaimana mengaturnya. Laura juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Krayan Timur yang yang membagi sembako dengan adil dan merata kepada masyarakat.

” Ini bukan persoalan bisa menimbun tetapi bagaimana sembako ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Bupati Laura. (Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments

X