1 / 1

Ditengah Pandemi Covid – 19, HUT Kodam VI/Mulawarman Diisi Kegiatan Bhaksos

WARTA HUMAS – Sesuai dengan tema Mulawarman Peduli, Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam VI/Mulawarman Ke – 62, Sabtu (18/7), dirayakan secara sederhana dan diisi dengan beberapa kegiatan bhakti sosial berupa aksi donor darah, pembagian masker, pembagian sembako kepada warakawuri veteran dan masyarakat yang membutuhkan, serta kegiatan karya bhakti berupa penyemprotan desinfektan, dan pembersihan fasilitas umum di masing-masing wilayah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam acara syukuran yang digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran kodam VI/Mulawarman, termasuk Kodim 0911 Nunukan, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan rasa bangganya atas dedikasi dan pengabdian seluruh prajurit yang telah bekerja dengan sangat baik dan penuh semangat selama ini.

Subiyanto meminta agar momentum peringatan HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke – 62 ini digunakan sebagai ajang intropeksi dan evaluasi diri agar bisa terus meningkatkan sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Di tengah pandemik covid – 19 yang belum reda hingga saat ini, menurutnya, seluruh prajurit harus bisa hadir dan membantu meringankan beban masyarakat di sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Subiyanto juga menyampaikan bahwa ada satu lagi tugas mulia yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarman, yakni mensukseskan kerja besar pemerintah untuk memindahkan ibukota negara di Provinsi Kalimantan Utara, tepatnya di daerah Kabupaten Penajam Pasir Utara.

“Dipilihnya wilayah di Kalimantan Timur sebagai ibukota negara tentu menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kita semua, sehingga tidak ada kata lain bagi seluruh jajaran di Kodam VI/Mulawarman, Polri, dan seluruh lapisan masyarakat selain ikut menyukseskanya,” kata Subiyanto.

Selain diikuti oleh Dandim 0911 Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto dan seluruh jajarannya, acara syukuran secara virtual yang dilaksanakan dari Makodim 0911 Nunukan di Binusan juga diikuti Staf Ahli Bupati Nunukan Bidang SDM dan Kesra Abdi Jauhari, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 623/ BWU Letkol (Inf) Yordania, Wakapolres Nunukan, Kompol. Imam Muhadi, Kepala Pengadilan Negeri Nunukan. (HUMAS)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments

X