1 / 1

Dari Malinau, Anggota Bawaslu RI berkunjung ke Nunukan

Fritz Edward Siregar : Kita punya PR tentang pelaksanaan Protokol kesehatan, tetapi teknis kepemiluan juga harus diperhatikan.

WARTA HUMAS – Tiba dan Pelabuhan PLBL Lamijung, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar yang didampingi oleh Ketua Bawaslu Provinsi Suriani beserta rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus,S.IP.,M.Si beserta jajaran OPD Pemkab Nunukan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan M. Yusran, SE beserta anggota komisioner, Ketua DPRD Hj. Leppa dan segenap anggota Forkopimda.

Seusai seremoni penyambutan di pelabuhan, agenda dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Rumah Makan Lenflin, Sabtu (17/10/2020). Tampak turut hadir memenuhinya undangan pasangan calon peserta Pilkada Kabupaten Nunukan Tahun 2020.

Dalam pidato sambutannya, Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.IP.,M.Si mengucapkan selamat datang kepada Anggota Bawaslu RI beserta rombongan di Kabupaten Nunukan. Lebih lanjut Serfianus mengenalkan Kabupaten Nunukan sebagai Kabupaten perbatasan yang memiliki panjang perbatasan dengan Malaysia sepanjang 529 km.

Menurut Serfianus, dalam pelaksanaan Pilkada di Nunukan tahun 2020 hingga saat ini berjalan dengan kondusif.

Selanjutnya Fritz Edward Siregar sebagai salah satu dari 5 unsur pimpinan Bawaslu RI pada kesempatan ini menyampaikan bahwa menjaga dan merawat negara adalah tugas bersama, tidak ada lembaga yang paling berwenang dalam penyelenggaraan negara, termasuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 sehingga diperlukan kerjasama yang baik.

Fritz Edward Siregar yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI ini menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada tahun 2020 didasari pada 2 hal, yaitu Menerapkan protokol kesehatan dan Menyediakan anggaran untuk protokol kesehatan.

” Jadi semua intinya adalah pada Protokol Kesehatan. Penyelenggaraannya pun semuanya akan berbeda pada pilkada tahun 2020 ini, dan akan selalu ada diskusi diskusi sehingga komunikasi harus terus kita jaga”, tutur Fritz.

Selanjutnya Fritz menyampaikan harapannya agar Pilkada tahun 2020 ini dapat mencapai tujuannya dengan baik, yaitu terlaksana dengan sukses dan masyarakat tetap sehat dalam semua tahapannya.

Namun demikian, lebih lanjut Fritz berharap agar selain memperhatikan protokol kesehatan, teknis pemilu juga harus berjalan dengan baik.

“Kita punya PR tentang pelaksanaan Protokol kesehatan, tetapi teknis kepemiluan juga harus diperhatikan”, ujar Fritz lebih lanjut.

Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan M. Yusran, SE melaporkan beberapa hal yang telah dilakukan okeh Bawaslu Kab. Nunukan dalam tahapan Pilkada Tahun 2020.

” Untuk Nunukan antusiasme masyarakat memang cukup besar. Pelanggaran yang sudah dan sedang diproses sejumlah 18 kasus, yang berasal dari laporan sebanyak 4 kasus, dan yang bersumber temuansebanyak 14 kasus”, ujar Yusran. (Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments

X