1 / 1

Ramah Tamah HUT Kabupaten, Plt Bupati : Hilangkan Pesimistis, Tumbuhkan Optimisme

WARTA HUMAS – Sebagai rangkaian acara peringatan HUT Kabupaten Nunukan yang ke 21, digelar acara ramah tamah di GOR Dwikora yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, Senin (12/10/2020).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad, SE., MM beserta ibu, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa beserta anggota DPRD, Unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, Paslon Pilkada 2020, dan Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Nunukan.

Di awal sambutannya Plt. Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad,SE.,MT mengucapkan selamat hari ulang tahun Kabupaten Nunukan
“Secara pribadi atapun atas nama kabupaten Nunukan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak para pendahulu dan seluruh lapisan masyarakat atas peran dan kiprahnya dalam membangun kabupaten Nunukan. Sulit dibayangkan kabupaten Nunukan dapat terus berkembang hingga saat ini tanpa peran aktif para pendahulu kita dan seluruh lapisan masyarakat. oleh karena itu saya percaya sinergitas dan kerjasama yang baik telah ada sejak dahulu kala dan masih terjaga sampai dengan saat ini”, tutur Faridil.

Menurut Faridil “Gigih Membangun Daerah” sebagai tema yang diusung dalam pelaksanaan peringatan hari ulang tahun kabupaten Nunukan mengandung makna yang cukup dalam dan menggambarkan bahwa daya dan upaya serta kerjasama antar semua lapisan masyarakat itu sangat menentukan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan yang ada di kabupaten Nunukan.

Menurut Faridil kerja keras yang telah dilakukan tersebut telah menampakkan hasil yang nyata, pada empat tahun terakhir setidaknya empat puluhan penghargaan telah diterima oleh pemerintah daerah kabupaten Nunukan sebagai wujud pengakuan dari lembaga negara dan swasta atas kinerja yang telah dicapai. Upaya ekstra terus dilakukan sebagai upaya dukungan terhadap terciptanya titik titik pertumbuhan ekonomi baru dan menjamin tersedianya kebutuhan dasar masyarakat, seperti mendorong ekportir rumput laut untuk berinvestasi di kabupaten Nunukan, melakukan berbagai terobosan pada pelayanan dasar masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan, dan masih banyak yang lainnya lagi. apa yang telah dilakukan harus kita sadari bersama pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan pembangunan, saya percaya kabupaten Nunukan bisa mencapai usia hingga yang ke 21 tahun ini adalah sebuah pencapaian sebagai perwujudan dan komitmen kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

Lebih lanjut Faridil menyampaikan patut berbangga dengan sinergitas antar semua lapisan masyarakat karena kondusifitas dan stabilitas keamanan dan ketertiban di kabupaten Nunukan dapat terjaga dengan baik. kabupaten Nunukan yang terdiri atas berbagai suku, etnis, dan agama mampu menjaga keharmonisan sebagai modal dasar pembangunan.

“Atas hal tersebut saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda kabupaten Nunukan, tokoh, masyarakat tokoh adat, pemuka – pemuka agama, dan seluruh lapisan masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu persatu atas kebersamaan yang telah kita jaga bersama ini. Terima kasih atas toleransi yang dapat kita jaga bersama, dengan kebersamaan ini saya berharap tali silaturahmi kita dapat terus kita pererat sehingga dapat menangkal isu – isu yang tidak benar yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menyebabkan perpecahan antar anak bangsa”, tambah Faridil.

Menurut Faridil saat ini seluruh masyarakat diperhadapkan pada pandemi covid – 19 yang membawa dampak kepada masyarakat, sehingga sudah tepatlah tema hari ulang tahun kabupaten Nunukan tahun 2020, “Gigih Membangun Daerah” ini menjadi motivasi dan komitmen bersama untuk bersama – sama bertahan bahkan bangkit dari masa – masa yang sulit, terlebih kedepan kita juga akan menjalani pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Kalimantan Utara serta bupati dan wakil bupati Nunukan. sebuah kerja besar yang tentunya memerlukan komitmen yang besar pula, khususnya komitmen dari semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dalam semua tahapannya.

“Menjadi harapan saya selaku pemerintah daerah kepada segenap pasangan calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara serta bupati dan wakil bupati Nunukan agar dapat turut menjaga kondusifitas dan keamanan daerah dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 di kabupaten Nunukan. Di usia kabupaten Nunukan yang ke 21 tahun ini, kita harus dapat menunjukkan kedewasaan, hilangkan segala sikap pesimistis, tumbuhkan optimisme, apa yang telah kita bangun adalah karya bersama, jangan memandang sebelah mata kekuatan kebersamaan masyarakat Nunukan karena dengan mata tertutup-pun kita dapat merasakannya”, tambah Faridil.

Dalam acara ramah tamah ini juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba lomba yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Pada kesempatan ini Grup Band di bawah binaan Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Kabupaten Nunukan juga menyumbangkan lagu – lagunya turut meramaikan suasana.(Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments

X