1 / 1

PJS. Gubernur Kunjungi Sebatik Tinjau PLBN Sei Pancang

WARTA HUMAS – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara DR. Teguh Setya Budi, M.Pd melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Nunukan, diawali dengan kunjungan kerjanya ya di Kecamatan Krayan, kunjungan kemudian dilanjutkan ke kecamatan Sebatik, Selasa – Rabu (13- 14/10/2020).

Di Kecamatan Sebatik, Pjs. Gubernur yang didampingi oleh Plt. Bupati. Nunukan IR. H. Faridil Murad, Se.,MT mengunjungi beberapa proyek pembangunan seperti Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sei Pancang Sebatik, Pembangunan Pasar Rakyat/toko perbatasan Kecamatan Sebatik, kemudian rombongan bergeser untuk melihat patok perbatasan Indonesia-Malaysia pada titik PB-82 ( N 04°10’00.24,”E 117°51’51.15″) lalu kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dan tatap muka bersama dengan Perangkat Pemerintah Kecamatan Desa, dan Tokoh Masyarakat, di rumah Makan Nurhasanah, Rabu (14/10).

Dalam silaturahmi bersama tersebut, H. Faridil menyambut baik kunjungan kerja ini. Menurutnya ini merupakan sebuah langkah yang mendalam yang dilakukan oleh Pjs. Gubernur dalam memahami kultur setiap wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan,

“Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengapresiasi atas langkah yang diambil ini, sebagai upaya untuk memperoleh gambaran yang akurat dalam mengambil langkah dan kebijakan lebih lanjut,” ungkap Faridil.

Senada dengan Plt Bupati, Pjs Gubernur Kaltara juga menyampaikan bahwa adanya kunjungan tersebut untuk mengetahui secara rill wilayah yang berada di Kabupaten Nunukan, Teguh mengatakan sesuai dengan Nawacita dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Pemerintah memberikan perhatian lebih pada wilayah perbatasan, dan Sebatik merupakan perbatasan Negara dan tentunya merupakan wilayah yang strategis.

“Mari kita bangun wilayah perbatasan sebagai beranda terdepan Indonesia, terkait dengan Kecamatan Sebatik perlu terus kita kembangkan, potensinya sudah banyak bukan hanya sektor jasa, perdagangan kebetulan berdekatan dengan Tawau Malaysia, sektor pertanian dan perikanan harus terus di kembangkan dan juga sektor perkebunan,” jelas Teguh.

Lebih lanjut, dalam pemantauannya di pulau sebatik Infrastruktur cukup bagus tinggal di jaga dan dipelihara sebaik mungkin

” Dan semoga dapat mendukung potensi potensi yang lebih lanjut. Saya yakin dengan kehadiran pemerintah yang peduli dengan daerah perbatasan, Pulau Sebatik dengan 5 Kecamatannya itu akan berkembang lebih pesat,” lanjut Teguh.

Tidak lupa, Teguh Setya juga mengingatkan kepada steakholder agar dapat menyukseskan pemilihan umum secara serentak dengan aman dan mematuhi standar protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid 19

“Ingat, jangan menganggap remeh dengan virus Corona ini, lawan yang tidak terlihat.” tegasnya. (Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments

X