1 / 1

Dukung terwujudnya Kaltara yang Mandiri, Pemprov Kaltara Gelar Rapat dan Evaluasi Pemerintahan Desa Tahap ke II

WARTA HUMAS – Melalui kegiatan rapat kerja dan evaluasi kinerja Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Utara berupaya meningkatkan efektifitas pembangunan desa dalam mendukung terwujudnya Kaltara yang mandiri.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, tapi sedikit berbeda dari pada tahun tahun
Sebelumnya di mana kegiatannya di laksanakan di provinsi secara serentak di ikuti 447 desa. Tahun ini, pelaksanaannya di lakukan secara dua tahap yang pertama di laksanakan di Kota Tarakan yang di ikuti sebanyak 114 Desa dan tahap kedua dilaksanakan di Kabupaten Nunukan yang diikuti 175 Desa. Pada tahap kedua kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Amalia, Rabu (05/11).

Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan yang mewakili Plt. Bupati menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara acara, karena telah mempercayakan kabupaten Nunukan sebagai tuan rumah, tentunya selama acara ini dilaksanakan perputaran ekonomi bergerak di kabupaten Nunukan ini,

” Kami berharap para kepala desa dapat menikmati suasana yang ada di Nunukan. Selaku tuan rumah pada acara rakor ini saya menyampaikan terimakasih kepada provinsi Kaltara yang telah mengagendakan rapat kerja desa se Kaltara di Kabupaten Nunukan,”ungkap Serfianus.

Menjadi harapan pak serfi, panggilan hangatnya Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan ini, agar kades se Kabupaten Nunukan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar apa yang di diskusikan oleh para narasumber dapat di serap dan dapat di implementasikan, tentunya dalam rakor ini banyak hal yang akan di bahas dan di diskusikan tentang manajemen pemerintahan desa baik itu dana desa, terkait penataan desa, dan batas desa

” Saya meminta agar betul-betul di ikuti dengan baik sehingga nanti dapat di implementasikan di desanya masing-masing”, tambahnya.

Lebih jauh, sekda juga meminta kepada para peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Serfi tetap minta segenap peserta rapat tetap menerapkan standar protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan Menjaga jarak.

Sebelum menutup sambutannya, Serfianus kambali mengingatkan agar semua kades tentang netralitas dan dapat menyukseskan pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

” Saya ingatkan kepada para Kades agar menjaga netralitasnya, mari kita bantu Bawaslu dan terus menjaga kondusifitas daerah kita masing-masing,” jelasnya. (Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments

X