1 / 1

Selamat Jalan Olabala, ASN Bertalenta Menyanyi Itu Telah Pergi

WARTA HUMAS – Mendung bergelayut semenjak subuh, lalu disambut rintik gerimis jatuh dari langit yang semakin deras menjadi hujan mengiringi pagi. Bumi dan langit seakan bersedih, hari ini, Jumat (02/10) akan dilaksanakan Upacara Penghormatan Terakhir Pelepasan Jenazah Kristoforus Olabala Lamahoda. Seusai doa yang dilakukan secara Katolik dan ucapan dukacita dari Kerukunan Warga Nusa Tenggara Timur dan pihak keluarga, upacarapun digelar.

Dengan suasana hikmat dan masih belum terlepas dari kesedihan upacara dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah H. Asmar, SE.,M.AP mewakili Plt.Bupati Nunukan.

” Atas Nama Pemerintah Daerah, pribadi beserta seluruh jajaran, saya menyampaikan bela sungkawa dan dukacita yang sedalam – dalamnya atas kepergian almarhum Olabala Kristoforus Lamahoda”, tutur H. Asmar.

Selanjutnya disampaikan Pemerintah Daerah dan seluruh PNS Kabupaten Nunukan mengucapkan terimakasih atas jasa-jasanya, saat almarhum mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dilahirkan dari pasangan Sanga Frans Lamahoda dan Kristina Muayama pada 04 maret 1978, Olabala Kristoforus Lamahoda menjalani kehidupannya selayaknya anak anak umumnya. Sekolah SD berhasil ditamatkan, demikian juga tingkatan sekolah selanjutnya yang dia selesaikan dengan baik di SMA Santo Gabriel pada tahun 1997.

Pada tahun 2006, Olabala Kristoforus Lamahoda kemudian memulai karirnya sebagai PNS dengan pangkat/Golongan Pengatur Muda / II a, tepatnya diangkat sebagai CPNS pada tanggal 1 April 2006 pada Kantor Sosial. Hingga saat ini sebelum menghembuskan nafasnya terakhirnya almarhum telah naik pangkat sebanyak 3 kali dan telah mencapai Pangkat/Golongan Pengatur Tingkat I / II d pada 1 April 2018.

Kepergian Olabala Kristoforus Lamahoda pada Senin (28/09) di Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya memang meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, khususnya bagi istrinya Margaretha Geradus dan seorang anaknya Emanuel Hernayan Augusta Lamahoda, dan juga segenap ASN dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

Bagi rekan rekan di kantornya dimana Almarhum bekerja sebagai ASN di Balai Latihan Kerja Disnakertans Kab. Nunukan, almarhum dikenal sebagai orang yang baik dan ramah, mudah bersosialisasi, dan pekerja keras. Selain dari pada itu seorang Olabala memiliki kelebihan dalam dunia tarik suara, suaranya yang khas nyaring berhasil membawanya menjuarai Lomba Karaoke antar ASN Di Paras Perbatasan di tahun 2019 lalu, saat itu almarhum dikirim mewakili kantornya.

Kini seorang Olabala yang pekerja keras, baik hati dan pandai bernyanyi itu telah pergi meninggal keluarga dan rekan kerjanya, semoga hal yang baik yang selama ini dilakukannya menjadi amal ibadah dan diterima di sisiNya, diampuni segala kesalahannya, dan mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan, serta kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan, Kiranya Tuhan memberi penghiburan yang sejati. (Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments