1 / 1

Tiba Di Nunukan, Pjs Gubernur Kaltara Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

Teguh Setyabudi : Saya tidak akan pernah berhenti suarakan, seluruh jajaran ASN harus netral, itu yang dipesankan menteri kepada saya

WARTA HUMAS – Setiba di Pelabuhan PLBL Lamijung, Pjs Gubernur Kalimantan Utara DR. Drs.Teguh Setyabudi.,MPd langsung melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan melakukan peninjauan jalan lingkar Nunukan dan pembangunan rehap rumah, rabu (29/09/2020).

Selepas peninjauan tersebut, pada malam harinya Pjs Gubernur Kaltara bersama segenap rombongan melakukan silaturahmi dengan unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat di ruang pertemuan VIP lt. IV kantor Bupati Nunukan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, Plt. Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad SE.,MT, Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus,S.IP.,M.Si, Kepala OPD Pemprov Kaltara, Kepala OPD Pemkab Nunukan, Penyelenggara Pemilu (KUP Nunuian dan Bawaslu Nunukan), dan tokoh tokoh masyarakat.

Di awal sambutannya, Teguh Setyabudi pertama mengingatkan semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan,

“3 M itu harus kita terapkan untuk mencegah Corona. Kita terapkan protokol kesehatan bukan hanya di lingkungan ASN saja, tetapi juga di lingkungan masyarakat, mari kita menjadi motor penggerak protokol kesehatan itu”, ujar Teguh.

Lebih lanjut Teguh memberikan apresiasi atas penanganan Covid – 19 yang memiliki tingkat kesembuhan yang tinggi.

” Saya mendapat laporan di Nunukan tingkat kesembuhannya sangat tinggi, jadi mari terus kita jaga supaya Nunukan bisa hijau”, tambah Teguh.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Teguh Setyabudi menjelaskan yang menjadi tugas utamanya sebagai Pjs Gubernur adalah mensukseskan terlaksananya Pilkada Serentak Tahun 2020.

” Kenapa saya menjadi Pjs Gubernur,
Yang pertama yang betul betul ditekankan adalah bagaimana pilkada berjalan aman, bermartabat, dan berintegitas”, ujar Teguh lebih lanjut.

Dalam situasi pandemi, Teguh juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Pilkada tahun 2020 ini menjadi momentum untuk melawan Covid – 19.

” Saya berharap juga kepada jajaran Pemkab, jangan beranggapan ini adalah gaweannya KPU dan Bawaslu saja, tetapi marilah disupport”, tambah Teguh.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Teguh kembali menyampaikan agar netralitas ASN tetap terjaga dengan baik.

” Saya tidak akan pernah berhenti suarakan, seluruh jajaran ASN harus netral, itu yang dipesankan menteri kepada saya”, ujar Teguh.

Senada dengan yang disampaikan Pjs Gubernur Kaltara, Plt. Bupati Nunukan yang menyanpaukan sambutannya terlebih dahulu menympaikan bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini harus terlaksana dengan tetap memperhatikan secara ketat protokol kesehatan.

” Kita semua harus terus berkomitmen untuk mewujudkan PILKADA yang demokratis, aman, dan bermartabat, serta tetap mengutamakan kesehatan seluruh masyarakat”, ujar Faridil.

Oleh karena itu, Faridil menyambut baik silaturahmi ini sehingga diharapkan dengan koordinasi dan sinergi yang baik tahapan PILKADA dapat dilaksanakan dengan baik (Humas)

Bagikan ke...

abdurrahman rahman

Comments