1 / 1

MTQ KE-16 TINGKAT KABUPATEN NUNUKAN TELAH USAI, GILIRAN KECAMATAN SEMBAKUNG JADI TUAN RUMAH TAHUN DEPAN

News Update – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-16 Tingkat Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di Kecamatan Sebatik Tengah sejak 21 Februari kemarin, telah sampai di puncak acara. Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menutup MTQ Ke-16 Tingkat Kabupaten Nunukan secara resmi pada Jumat malam kemarin. (28/02)

Kafilah Kecamatan Nunukan ditetapkan sebagai Juara Umum pada MTQ Ke-16 ini dengan nilai 83. Sedangkan Juara II diraih Kecamatan Sebatik Timur dengan nilai 62 dan Juara III dari Kecamatan Nunukan Selatan dengan Nilai 31.

Camat Sebatik Tengah selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan rasa duka kepada 2 panitia pelaksana dari Satgas Pamtas yang gugur akibat mengalami kecelakaan Lalu Lintas saat dalam perjalanan mendistribusikan air bersih di Pemondokan Kafilah-Kafilah.

Sebelum menutup MTQ Ke-16 Tingkat Kabupaten Nunukan tahun 2020, Bupati Nunukan meningatkan kepada seluruh masyarakat muslim yang berada di Kabupaten Nunukan untuk terus menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

Jadikanlah Al-Qur’an benar-benar sebagi petunjuk karena tidak ada sedikitpun keraguan didalamnya. Dan sampai bertemu kembali pada MTQ Ke-17 Tingkat Kabuaten Nunukan Tahun 2021 di Kecamatan Sembakung, ucap Laura.

Bupati cantik ini pun mengamati stand pameran dari UMKM-UMKM dan Kecamatan – Kecamatan yang mengikuti MTQ. “Sebenarnya penyelenggaran seperti ini juga ikut serta dalam memajukan dari sektor ekonomi berjalan beriringan. Saya berharap pelaksanaan MTQ selanjutnya tidak kalah meriah. Pemerintah akan mensupport sesuai dengan kemampuan daerah dan kita juga telah menginstruksikan camat setempat untuk mempersiapkan dengan baik”, imbuhnya.

Usai menyerahkan Piala bergilir kepada Juara Umum, Bupati Nunukan langsung meninjau Stand Pameran yang berada tak jauh dari tenda utama. (HBM/Editor:RDJ)

Bagikan ke...

Hermi Mastura

Comments