Wilayah Perbatasan Harus Peka Terhadap Segala Ancaman

By Diskominfotik Nunukan 23 Jul 2017, 22:20:51 WIBDaerah

Wilayah Perbatasan Harus Peka Terhadap Segala Ancaman

Keterangan Gambar : Anggota Satgas TMMD Saat memberikan arahan tentang kecintaan terhadap bangsa dan negara


TMMD99, NUNUKAN - Sasaran fisik terus berjalan dan dituntaskan dengan bergotong royong oleh warga desa bersama anggota Satgas TMMD begitu juga dengan kegiatan Non fisik yang terus bergulir dar hari ke hari dan disetiap kesempatan. Ditengah penggarapan sasaran TMMD wiltas ke 99 (23/07/2017) Kodim 0911/Nunukan, anggota Satgas TMMD Serka Dewa melaksanakan pemberian materi kepada siswa/siswi SMP N 1 Seimanggaris tentang "Bela Negara" yang bertempat di Halaman sekolah SMP N 1 Seimanggaris. Sebanyak 25 orang Siswa/Siswi SMP N 1 Seimanggaris berantusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan terebut.

 

Anggota Satgas TMMD menjelaskan kepada siswa/Siswi apa yang dimaksud dengan Bela Negara, Mengapa harus bela negara dan apa yang harus kita lakukan untuk bela negara, serta upaya untuk berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral, sosial maupun peningkatan kesejahteraan orang-orang yang menyusun bangsa tersebut dan menjaga bangsa serta kedaulatan Negara dengan adanya nasionalisme.

 

"Apalagi kita yang berada di perbatasan Indonesia-malaysia harus peka terhadap ancaman dari luar yang bisa merusak kedaulatan NKRI yang tercinta ini. Ancaman banyak bentuknya meliputi ancaman terhadap permasalahan batas negara, narkoba dan minuman keras dan masing banyak lainnya, sehingga kita perlu mengetahui hal hal tersebut. Kami berharap SMP N 1 Seimanggaris mempunyai bekal kedepannya nanti dan menjadi pemuda yang mempunyai jiwa nasionalisme”, ujar Serka Dewa kepada para siswa/siswi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian materi dan penjelasan tentang apa itu bela negara. Diselingi dengan permainan atau games ditempat. Tujuannya adalah agar materi yang disampaikan dapat masuk dan diterima baik bagi para siswa/siswi.

 

Sumber : www.kodim0911nunukan.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • yalla shoot

    yalla shoot Pelaksanaan Semenisasi jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung di Pra TMMD ...

    View Article
  • yalla shoot

    Pelaksanaan Semenisasi jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung di Pra TMMD (Tentara ...

    View Article
  • bein sport live

    Angota DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Komisi III mensupport penuh TMMD ke 101 ...

    View Article
  • yalla shoot

    Dengan ide, usaha keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas diinginkan dapat menumbuhkan ...

    View Article