Ungkapan Rasa Senang Warga Kepada Satgas TMMD

By Diskominfotik Nunukan 23 Jul 2017, 22:47:03 WIBDaerah

Ungkapan Rasa Senang Warga Kepada Satgas TMMD

Keterangan Gambar : Lagi-lagi kebersamaan warga dan TNI yang semakin hari semakin solid


TMMD99, NUNUKAN - (23/07/2017) Banyak hal dan cara yang dilakukan anggota Satgas TMMD untuk melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa di sela pengerjaan TMMD Wiltas Ke 99 Kodim 0911/Nunukan. Sertu Budi Prayitno contohnya, Anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan melaksanakan interaksi dengan cara menghampiri dan mengajak berbicara sembaring bercanda dan tertawa bersama. Keduanya saling bercerita pengalamannya, dan yang paling banyak dikeluarkan adalah cerita lucu semasa hidup mereka berdua hingga akhirnya komunikasipun berjalan dengan asik.

 

Ditinjau dari segi umur mereka berdua yang berbeda, namun bukan menjadi pembatas dalam hal yang positif dan dengan penuh keramahannya. Disaat sedang asik bercerita Bapak Agus menyampaikan kepada Sertu Budi, “Tunggu sebentar pak.. saya masuk kedalam rumah dulu..”, ucapnya sambil berdiri dan berjalan masuk kerumah. 

 

Tidak sampai satu menit Bapak Agus keluar dari rumahnya dengan membawa seikat rambutan berwarna merah yang sudah diikat sebelumya. “Ini pak kemarin kami baru panen, bapak coba dulu ini pak kalo merasa cocok besok akan kami siapkan untuk bapak”, ucapnya sambil menyerahkan rambutan. Bukan perkara berapa banyak yang dikasih atau dari segi nominal juga tidak seberapa. Tetapi jalinan kebersamaan yang terjadi tidak bisa didapatkan dalam waktu sekejap dan itu butuh proses yang lama dan berkelanjutan. Mencari musuh itu mudah tetapi mencari teman itu yang susah, sesuai dengan kalimat tersebut sangatlah cocok.

 

Dengan terbangunya jiwa kepercayaan, kebersamaan satu sama lain, rasa persaudaraan dan memiliki satu sama yang lain, terlebih lagi terciptanya kemanunggalan yang memiliki kekuatan besar dalam bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan dalam kegiatan TMMD kali ini merupakan momen besar sebagai wujud Manunggalnya TNI dengan Rakyat.

 

Sumber : www.kodim0911nunukan.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • harga tiket pesawat lion air

    untuk menampung peserta pameran dan juga tidak menutup kemungkinan ada jajanan ringan ...

    View Article
  • harga tv led samsung

    pembagian sticker anti narkoba dan kampanye tolak narkoba sangat bagus tuh ...

    View Article
  • harga tv

    Para pelamar atau pendaftar CPNS Tahun 2017 khusus untuk wilayah Kabupaten Nunukan ...

    View Article
  • harga kulkas

    selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat mengabdi bagi pelayanan ...

    View Article