TNI Manunggal Bersama Rakyat Membangun Desa di Wilayah Perbatasan

By Diskominfotik Nunukan 21 Jul 2017, 15:42:03 WIBDaerah

TNI Manunggal Bersama Rakyat Membangun Desa di Wilayah Perbatasan

Keterangan Gambar : Warga dan TNI bergotong royong memperbaiki jalan dalam program TMMD Wiltas Ke-99


TMMD99, NUNUKAN - Setiap 2 tahun TNI rutin membuat program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), diselenggarakan hampir diseluruh wilayah perbatasan dan desa yang ada diseluruh penjuru Nusantara.

Pada program TMMD Wiltas ke-99 tahun 2017 ini melibatkan Kodim 0911 Nunukan dan Yonif 614 Raja Pandita dan berkerja sama dengan pemerintah Kab.Nunukan, yang dibuka pada tangga 4 juli 2017 dan akan ditutup pada tanggal 2 agustus 2017, dan akan dilaksanakan di Kab.Nunukan tepatnya Kec.Sei Menggaris desa Srinanti dan Tabur Lestari.

Pengawasan secara langsung didua lokasi desa Tabur Lestari dan desa Srinanti yang dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0911 Nunukan Letkol Kav Valian Wicaksono untuk memastikan bahwa sampai sejauh ini semua kegiatan, baik itu sasaran fisik dan non fisik berjalan dengan baik, aman dan lancar serta belum ada kendala yang berarti dilapangan yang menyebabkan terhambatnya pelaksanaan, hingga saat ini sudah terealisasikan 35% sejak dilaksanakannya program TMMD.

Dandim 0911 Nunukan Letkol Kav Valian Wicaksono, selaku penyelenggara TMMD Wiltas ke-99 2017, juga menambahkan dalam pernyataannya terkait pelaksanaan TMMD sampai sejauh ini, ''Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Wiltas ke-99 tahun 2017 yang diseenggarakan oleh Kodim 0911 Nunukan berkerja sama dengan Yonif 614 Raja Pandita dan Pemerintah Kab.Nunukan sejatinya adalah dari kecintaan kita terhadap masyarakat untuk memupuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, disamping untuk upaya kita dalam pembangunan wilayah perbatasan RI - Malaysia yang dalam kegiatan fisik dan non fisik. Selain untuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiataan TMMD ini juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kecintaan dan kesadaran Bela Negara bagi masyarakat perbatasan, sehingga dengan meningkatnya jiwa nasionalisme, meningkatkan sistem pengamanaan diwilayah atau lingkungan masyarakat untuk mengantisipasi bahaya yang menggangu kedaulatan NKRI''.

  Program TMMD yang telah sukses dibeberapa kecamatan di Kab.Nunukan selama ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Kab.Nunukan merupakan daerah pedesaan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia, daerah yang tertinggal dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana  prasarana dan infrastruktur diwilayah itu sangat membantu sekali.

 

Penulis : Muhammad Sofyansyah

#TMMD99 #UMUM



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Pendaftaran Merek

    Terima kasih atas semua info yang anda berikan. http://optimasihki.id/about/ ...

    View Article
  • cream pemutih wajah yang aman

    semoga makin maju ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku ... Indonesia Raya ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Niko berkolaborasi dengn Kelompok Slank untuk Anak Muda Indonesia ...

    View Article