TMMD Galakkan Siskamling Di Desa Srinanti

By Diskominfotik Nunukan 23 Jul 2017, 22:51:23 WIBDaerah

TMMD Galakkan Siskamling Di Desa Srinanti

Keterangan Gambar : Warga dan Satgas TMMD bersenda gurau saat jaga pos Kamling


TMMD99, NUNUKAN - (23/07/2017) Anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan Mengajak warga Desa Srinanti Kecamatan Seimanggaris Kabupaten Nunukan untuk memfungsikan pos keamanan lingkungan (kamling) guna mencegah dan menangkal berbagai bentuk gangguan Kamtibmas yang ada di Desa Srinanti sehingga kenyamanan warga dapat terjaga.

 

Ajakan tersebut mengemuka ketika Sertu Marjuni yang tergabung dalam Satgas TMMD memberi arahan kepada warga dimana Sertu Marjuni tinggal. "Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Kesadaran dari masing-masing individu merupakan landasan pokok untuk mempermudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman," ujarnya di hadapan para warga.

 

Sertu Marjuni menegaskan bahwa keberadaan Pos Kamling dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta merupakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

 

"Kampung ini sebenarnya sudah dilengkapi dengan Pos Kamling, namun karena kurangnya kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, maka pelaksanaan jaga di Pos Kamling pun belum maksimal," ujarnya.

 

Oleh sebab itu, Sertu Marjuni mengimbau warga Desa Srinanti untuk bersama-sama meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Pos Kamling di Kampung tersebut demi keamanan dan ketentraman sesama warga.

 

Menyikapi ajakan Babinsa itu, warga Ds. Srinanti berjanji akan memeriksa kembali kondisi Pos Kamling yang ada, sehingga layak untuk ditempati sebagai mata dan telinga warga setempat. 

 

Salah seorang Warga Desa Srinanti Bapak Idris, 50 tahun, mengaku akan membantu mengatur jadwal pelaksanaan jaga Pos Kamling agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar. "Tak lupa kami minta arahan Bapak Marjuni tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar pelaksanaan pengamanan lingkungan benar-benar berjalan efektif," ujarnya.

 

Sumber : www.kodim0911nunukan.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • harga tiket pesawat lion air

    untuk menampung peserta pameran dan juga tidak menutup kemungkinan ada jajanan ringan ...

    View Article
  • harga tv led samsung

    pembagian sticker anti narkoba dan kampanye tolak narkoba sangat bagus tuh ...

    View Article
  • harga tv

    Para pelamar atau pendaftar CPNS Tahun 2017 khusus untuk wilayah Kabupaten Nunukan ...

    View Article
  • harga kulkas

    selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat mengabdi bagi pelayanan ...

    View Article