NEWS FLASH

Informasi Nunukan

Sabu - sabu 7,5 Kg dimusnahkan, Ini Komentar Pak Wabup

Humas Pemkab Nunukan | Senin, 17 April 2017 - 08:10:07 WIB | dibaca: 143 pembaca

NUNUKAN - Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI, Polri dan instansi terkait atas dedikasinya yang terus gencar melakukan pengawasan dan penindakan sehingga berhasil melakukan penangkapan dengan menggagalkan upaya penyeludupan narkotika ke sejumlah wilayah di Indonesia melalui Nunukan. Apalagi Kabupaten Nunukan merupakan salah satu pintu masuk narkotika dari negara tetangga, Malaysia. Hal ini diungkapkannya, usai ikut memusnahkan narkotika golongan satu jenis sabu - sabu seberat 7,5 kg di Mapolres Nunukan, Selasa (11/4).

Lebih lanjut, Wabup meminta kepada semua pihak termasuk masyarakat agar dapat membantu aparat Polisi dan TNI dalam memberantas peredaran narkotika. Upaya pencegahan dan penindakan bukan hanya semata tugas dari aparat, tetapi menjadi tugas kita semua. Hal sederhana yang bisa dilakukan oleh masyarakat yakni ketika melihat hal - hal yang mencurigakan, segera laporkan kepihak yang berwajib. Bangsa Indonesia dengan segala keberagamannya, adalah bangsa yang sangat kuat sehingga ada upaya dari bangsa lain yang berupaya melemahkan bangsa Indonesia dengan cara merusak generasi mudanya. Caranya dengan berupaya merusak mental dan masa depan generasi penerus dengan narkotika.

"Segala upaya dari bangsa lain ingin menghancurkan kita dengan perang modern, seperti narkoba. Makanya kita harus mengatakan perang terhadap narkoba," tegasnya.

Sebelumnya, Polres Nunukan melakukan pemusnahan barang bukti sabu - sabu seberat 7,5 kg dari 9 kasus. Pengungkapan kasus tersebut merupakan hasil kerjasama antara Polri dan TNI.(pro)