RAPAT PERSIAPAN TIM SOSEK MALINDO PROVINSI KALTARA

By Diskominfotik Nunukan 18 Jul 2017, 01:23:02 WIBInternasional

RAPAT PERSIAPAN TIM SOSEK MALINDO PROVINSI KALTARA

Keterangan Gambar : Suasana rapat persiapan Tim Sosek Malindo menjelang pertemuan dengan Pihak Negara Malaysia terkait pos batas Negara


NEWSUPDATE – Tim Sosial Kemasyarakatan Malaysia – Indonesia (Sosek Malindo) Provinsi Kalimantan Utara terus melakukan persiapan dalam rangka pertemuan dengan pihak Malaysia, untuk membahas tentang Titik Pos Lintas Batas Desa Labang dan Bantul. Sebelum melaksanakan pertemuan Ketua Sosek Malindo Provinsi Kalimantan Utara Fredrick Ellia Gugkang, MA, Rapat Persiapan tersebut di lakukan untuk memantapkan lagi koordinasi di lingkungan Tim yang akan berangkat. Rapat tersebut dilaksanakan di mess Kecematan Lumbis, Tadi malam Senin (17/7/2017).


Fredrick menjelaskan ” kegiatan ini bertujuan meninjau titik lokasi pos lintas batas Bantul Malaysia dan Labang Indonesia”.


“Setelah kegiatan peninjauan pos lintas batas ini pihak provinsi akan melakukan studi kelayakan serta akan mempersiapkan segalah sesuatu yang akan di butuhkan nantinya”, tambah Fredrick saat memimpin rapat.
Dalam rapat yang sama pihak imigrasi Kabupaten Nunukan yang di wakili Kepala POS Roni Binar Cahyadi juga menyampaikan ” Persoalan kelengkapan administrasi persuratan penyeberangan batas Negara, kami akan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Malaysia agar tidak dipersulit mengingat ini merupakan pembangunan pos lintas batas 2 negara. Dan secepatnya kami akan melaksanakan koordinasi tersebut”.


Persoalan batas Negara juga tidak luput dari keamanan negara dimana Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) melalui Letkol Invantri. Sigit Hengki P selaku Danyot Satgas Pamtas 611/Awang Long menyampaikan ” untuk masalah pengamanan kami sudah melakukan persiapan sejak tadi siang, namun di satuan kami memiliki etika dalam setiap pertemuan tingkat Nasional. Setiap prajurit TNI atau pun TDM tidak boleh menggunakan seragam lengkap dan membawa senjata jika menyeberangi wilayah perbatasan. Kami sendiri nantinya akan menitipkan Senjata Api (Senpi) di pos perbatasan, begitu juga dengan pihak Malaysia nantinya. Namun jika ada Pihak Malaysia yang menggunakan Seragam lengkap, maka kami mohon maaf dengan segera kami akan memintanya kembali ke wilayah mereka untuk mengganti pakaian dan menitipkan Senpi di pos perbatasan. Ini semua untuk menjaga aturan yang sudah di tetapkan oleh Nasional, bukan kemauan kami”.


Sebelum menutup rapat Ketua Sosek Malindo Provinsi Kalimantan Utara memberikan informasi rombongan yang akan ikut dalam pertemuan nantinya, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian BNPP, Sekretariat Sosek Malindo Kaltara, BNPP Provinsi Kaltara, Dishub Provinsi Kaltara, Dinas PUPR Perkim Provinsi Kaltara, Perwakilan Pemkab Nunukan, Perwakilan Lanal Nunukan, Perwakilan Kodim 0911/Nunukan, Perwakilan Polres Nunukan, Perwakilan Satgas Bais Perbatasan, Perwakilan Danlantamal XIII, perwakilan Kalbagtim, Perwakilan BC Tarakan, Perwakilan BC Nunukan, Perwakilan Imigrasi Nunukan, Perwakilan Kominfo Nunukan, Perwakilan Dishub Nunukan, Satgas Pamtas 611/Awang Long, Perwakilan Satgas SGI, dan Perwakilan KOREM 091/ASN, Terangnya sebelum menutup rapat.


Fotografer : Nain

Cameraman : Soni

editor : HBM



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. flashdisk kartu murah 25 Jul 2017, 14:16:34 WIB

    semoga sukses selau

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • obat peninggi badan

    Selamat kepada penerima piagam penghargaan,, ...

    View Article
  • streaming online gratis

    Mantabh sekali pak tentara ...

    View Article
  • streaming liga 1

    nice ...

    View Article
  • harga

    terimakasih, memang benar kebutuhan pangan yang baik sangat penting untuk kehidupan yg ...

    View Article