RAPAT PANITIA PELAKSANAAN PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI KABUPATEN NUNUKAN 2017

By Diskominfotik Nunukan 25 Jul 2017, 23:32:55 WIBDaerah

RAPAT PANITIA PELAKSANAAN PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI KABUPATEN NUNUKAN 2017

Keterangan Gambar : Kakan Kemenag Kabupaten Nunukan Pimpin Rapat Panitia Penyelenggaraan Haji Tahun 2017


NEWS UPDATE - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Kabupaten Nunukan Tahun 2017 gelar Rapat Persiapan Manasik Haji, Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Nunukan tahun ini mengingat pelaksanaan ibadah Haji bagi calon Jamaah Haji semakin dekat. Rapat yang dilaksanakan dalam rangka persiapan Pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kab. Nunukan ini diselenggarakan pagi tadi (25/07) di Ruang Rapat VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan.

PPIH 2017 akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kab. Nunukan tahun ini akan memberangkatkan 115 orang dari 116 orang yang masuk di dalam daftar dikarenakan 1 orang yang tadinya telah masuk namanya dalam daftar calon Jamaah Haji Kab. Nunukan tahun ini, meninggal dunia. 115 orang tersebut nantinya akan ditambah dengan 1 orang petugas haji.

Dari jumlah calon Jamaah Haji Kab. Nunukan tahun ini yaitu 115 orang yang terdiri dari 67 orang di wilayah Nunukan, sisanya sebanyak 48 orang dari Sebatik. Dimana dari 48 orang tersebut, 17 orang diantaranya merupakan TKI yang masih berada di Tawau. "Diharapkan 17 orang TKI yang masih berada di Tawau ini sudah berada di Nunukan setidaknya H-10 keberangkatan calon Jamaah Haji", papar Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nunukan H.M.Shaberah, S.Ag, MM saat memimpin rapat ini.

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa pelaksanaan Manasik untuk Calon Jamaah Haji Kab. Nunukan rencananya akan dilaksanakan di 2 (dua) tempat yaitu Nunukan dan Sebatik. Untuk wilayah Nunukan sendiri, manasik akan digelar di Masjid Islamic Centre Nunukan pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2017. Sedangkan untuk manasik yang akan dilaksanakan untuk wilayah Sebatik rencananya berlangsung pada tanggal 5 dan 6 Juli 2017 di Balai Desa.

Untuk pemberangkatan calon Jamaah Haji Kab. Nunukan tahun 2017 ini, Travel PT. Arrehlah mendapat kepercayaan oleh Pemerintah daerah untuk kembali menangani calon Jamaah Haji kita. Dari paparan perwakilan pihak Travel PT. Arrehlah tadi, kesiapan untuk keberangkatan calon Jamaah Haji Kab. Nunukan 2017 ke Tanah suci telah mantap. "Kami sudah menyiapkan semuanya untuk keberangkatan calon Jamaah Haji baik akomodasi, transportasi, sampai dengan konsumsi selama perjalanan dalam keberangkatan. Sudah siap 99%! Tiket sudah siap semua", terangnya.

Pelepasan para calon Jamaah Haji Kab. Nunukan tahun 2017 rencananya diselenggarakan pada tanggal 7 Agustus 2017. Selanjutnya pada tanggal 11 Agustus 2017 akan diberangkatkan dari 2 titik, Nunukan dan Sebatik menuju Kota Tarakan. Calon Jamaah Haji diharapkan nantinya dapat mengumpulkan koper besarnya terlebih dahulu pada tanggal 9 Agustus 2017 karena koper mereka akan diberangkatkan terlebih dahulu, sehari sebelum keberangkatan calon Jamaah Haji yakni di tanggal 10 Agustus 2017.

Calon Jamaah Haji yang berangkat dari Nunukan menuju Tarakan akan difasilitasi transportasi 2 Speed Boat (SB) yakni Dewa Sebakis dan Minsen dari Pelabuhan Lintas Batas Laut (PLBL) Nunukan. Sedangkan untuk calon Jamaah Haji yang berangkat ke Tarakan dari Sebatik menggunakan SB. Sadewa.

Dari pemaparan Kabag Kesra II Setda Nunukan Drs. Sudi Hermanto, rencananya Bupati Nunukan yang akan melepas calon Jamaah Haji nantinya.

Berbagai pihak yang tergabung dalam kepengurusan kepantiaan penyelanggaraan Ibadah Haji Kab. Nunukan Tahun 2017 dikoordinasikan agar pelaksanaan baik dari Manasik, Pelepasan, Keberangkatan hingga Kedatangan jamaah Haji kembali ke Kab. Nunukan dapat berjalan lancar. Dari pihak keamanan baik dari Polres Nunukan maupun Satpol PP Nunukan juga telah disiapkan. (RDJ / Photo by Nain dan Tirta)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Pittsburgh Steelers vs New York Giants Live Stream 11 Agu 2017, 15:15:16 WIB

    nice info

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • harga tiket pesawat lion air

    untuk menampung peserta pameran dan juga tidak menutup kemungkinan ada jajanan ringan ...

    View Article
  • harga tv led samsung

    pembagian sticker anti narkoba dan kampanye tolak narkoba sangat bagus tuh ...

    View Article
  • harga tv

    Para pelamar atau pendaftar CPNS Tahun 2017 khusus untuk wilayah Kabupaten Nunukan ...

    View Article
  • harga kulkas

    selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat mengabdi bagi pelayanan ...

    View Article