Pencanangan Kampung KB, Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

By Diskominfotik Nunukan 03 Okt 2017, 08:43:02 WIBDaerah

Pencanangan Kampung KB, Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Keterangan Gambar :


News Update - Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan ledakan jumlah penduduk, Pemerintah Daerah Kab. Nunukan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kab. Nunukan bekerja sama dengan KKBPK Prov. Kaltara, mengadakan Pencanangan Kampung KB, Pelayanan KB dan Hari Anak Nasional di Kab. Nunukan tahun 2017 pagi ini (30/9).

Acara yang diawali dengan pengguntingan pita pencanangan Kampung KB oleh Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Drs. Tommy Harun, M.Si berlangsung di Gedung Akbar Ali yang dihadiri segenap unsur FKPD, Kepala SKPD, Camat dan Lurah Nunukan, PKK Kab. Nunukan, guru dan siswa-siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pelajar SMA/sederajat.

Kepala Dinas P3AP2KB Kab. Nunukan Farida Aryani, SE dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah sedang bertekad merevitalisasi program KB agar lebih dirasakan manfaatnya oleh para keluarga dan masyarakat. Kegiatan ini juga diintegrasikan dengan kegiatan Pelayanan KB dan peringatan Hari Anak Nasional. "Sebagaimana kita ketahui, anak merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan unggul, mandiri dan berdaya saing di era globalisasi ini. Oleh sebab itu, kita semua, pemerintah, orang tua dan masyarakat memiliki kewajiban dalam berperan aktif menyiapkan lingkungan yang baik hingga memotivasi anak agar tumbuh kembangnya optimal sesuai harapan kita," terangnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Pengukuhan Forum Anak Kab. Nunukan oleh Sekretaris Daerah Kab. Nunukan, yang berdasarkan pada Keputusan Bupati Nunukan Nomor: 188.45/592/VII/2016 tentang Pembentukan Forum Anak Daerah Kab. Nunukan Periode 2016-2018.

Bupati Nunukan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Tommy Harun, mengatakan, melalui program KB, Pemerintah mengharapkan masyarakat atau keluarga mempunyai perencanaan di dalam kehidupan keluarganya, sehingga tercipta keluarga yang berkualitas yaitu keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya, kesehatan dan pendidikan anggota keluarganya.

Berkaitan dengan Hari Anak Nasional, Pemerintah Daerah berharap semua pihak dapat menciptakan lingkungan yang baik bagi tumbuh kembang anak, baik di sekolah, di rumah, maupun di lingkungan sosial lainnya. "Dibutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dan swasta, karena program pemerintah tidak akan berhasil dengan baik tanpa dukungan semua pihak," harapnya menambahkan.

Setelah membacakan sambutan, mewakili Bupati Nunukan, Tommy Harun membuka acara secara resmi, lalu menuju meja penandatanganan Prasati Pencanangan Kampung KB. Terdapat 4 (empat) Prasasti Pencanangan Kampung KB, yaitu Kampung KB Lourdes Desa Sei. Limau Kec. Sebatik Tengah, Kampung KB Tetaban Desa Tetaban Kec. Sebuku, Kampung KB Desa Semanud Kec. Tulin Onsoi, dan Kampung KB Kelurahan Nunukan Tengah Kec. Nunukan.

Selanjutnya selayang pandang Kampung KB yang dipaparkan oleh Khusnul Khotimah, Perwakilan dari Balai Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Kalimantan Timur.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah lomba dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional yang diadakan Dinas P3AP2KB beberapa waktu lalu. Berbagai macam lomba tersebut diadakan untuk anak-anak mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP hingga SMA dalam bentuk permainan tradisional sesuai dengan tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Anak Nasional di Kab. Nunukan Tahun 2017, "Melalui Hari Anak, Kita Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak Melalui Permainan Tradisional." (RDJ)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. harga mesin cuci 13 Okt 2017, 13:08:55 WIB

    Sangat bagus, bisa meubah kehidupan masyarakat untuk lebih terarah dan teratur dalam hidupnya

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • harga tiket pesawat lion air

    untuk menampung peserta pameran dan juga tidak menutup kemungkinan ada jajanan ringan ...

    View Article
  • harga tv led samsung

    pembagian sticker anti narkoba dan kampanye tolak narkoba sangat bagus tuh ...

    View Article
  • harga tv

    Para pelamar atau pendaftar CPNS Tahun 2017 khusus untuk wilayah Kabupaten Nunukan ...

    View Article
  • harga kulkas

    selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat mengabdi bagi pelayanan ...

    View Article