PEMDA NUNUKAN IKUT PERTEMUAN SOSEK MALINDO DI BATAS NEGARA

By Diskominfotik Nunukan 16 Jul 2017, 19:05:16 WIBInternasional

PEMDA NUNUKAN IKUT PERTEMUAN SOSEK MALINDO DI BATAS NEGARA

Keterangan Gambar :


NEWSUPDATE – Tim Sosial Kemesyarakatan Malaysia – Indonesia (Sosek Malindo) akan melakukan pertemuan bersama Outstanding Boundary Problem (OBP) di Desa Labang Kecamatan Lumbis Ogong dan Bantul bagian Negeri Sabah Malaysia dalam rangka pembahasan menentukan titik koordinat yang dirasa tepat bagi pembangunan pos terpadu. Rencana kegiatan pertemuan Sosek Malindo ini akan di selenggarakan pada hari senin 17 Juli 2017.
Pertemuan  Sosek Malindo ini merupakan kegiatan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka keamanan Nasional di wilayah Perbatasan, mengingat Kabupaten Nunukan merupakan wilayah teritorial yang berbatasan langsung antara Malaysia dan Indonesia untuk menentukan titik koordinat yang dirasa tepat bagi pembangunan pos terpadu.

Ketua Sosek Malindo Kalimantan Utara Frederik mengungkapkan pertemuan yang akan berlangsung Senin 17 Juli 2017 dibackup unsur keamanan penuh dari aparat keamanan kedua negara.

“Tujuan intinya hanya untuk melihat tempat, menentukan titik koordinat mana yang cocok untuk pembangunan pos terpadu, itu saja agendanya,”tegasnya dikonfirmasi melalui saluran telephone, Minggu (16/7/2017). (Kutipan Kabar Utara)

Pos lintas batas ini akan terkoneksi satu sama lain, dengan pos terpadu keluar masuk manusia dan barang di wilayah perbatasan akan lebih terpantau.

“Selama ini kan lewat begitu saja tidak ada pos, biasanya masyarakat meminta lintas batas cukup jauh tempatnya, di Mansalong kecamatan Lumbis,”jelasnya. (Kutipan Kabar Utara)

Pertemuan ini akan melibatkan tim Sosek Malindo Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang dihadiri Pemprov Kaltara, Pemkab Bulungan, Topografi Ad Kodam VI/MLW, BNPP, kemendagri, direktorat Bina administrasi kewilayahan, Imigrasi, juga Bea Cukai begitu juga sebaliknya dari Malaysia. Sedangkan Tim Sosek Malindo Kabupaten Nunukan yang merupakan salah satu undangan dalam pertemuan Sosek Malindo akan di hadiri dari pihak terkait di antaranya  Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Perhubungan, Diskominfotik, Pihak Kepolisian, Kodim, Satgas Pamtas, dan Imigrasi. (HBM/RDJ)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Training ISO 26 Jul 2017, 19:13:39 WIB

    Semoga saja pembangunan pos terpadu bisa segera terlaksanakan, agar segala masalah titik koordinat ataupun penempatan bisa diselesaikan dengan bijak.

    team building jakarta 04 Agu 2017, 21:50:55 WIB

    nice

    Sari Roti 19 Sep 2017, 16:03:17 WIB

    Arikelnya bagus

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • agen bola online

    Saya rajin kunjungi web ini karena artikelnya bermanfaat. Salam Kenal hubungi ...

    View Article
  • agen bola online

    Saya rajin kunjungi web ini karena artikelnya bermanfaat. Salam Kenal hubungi ...

    View Article
  • Jasa Cuci Sofa

    Salam kenal untuk pemilik webnya. Kontennya bagus banget. ...

    View Article
  • Sari Roti

    bagus artikelnya ...

    View Article