NEWS FLASH

Informasi Umum

Pelantikan Pengurus KKSS Nunukan

Humas Pemkab Nunukan | Rabu, 28 September 2016 - 12:17:29 WIB | dibaca: 338 pembaca

Nunukan - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid Menghadiri pelantikan BPD kerukunan keluarga sulawesi selatan (KKSS) Kabupaten Nunukan dan Pengurus Badan Pengawas Koperasi KKSS di rumah adat milik H.Herman Hamid ST yang terletak di jalan Ujang Dewa, Nunukan Selatan, Minggu(25/9).
Badan Pengawas Koperasi KKSS yang dilantik yaitu H.Nurdin Efendi sebagai ketua,Sekretaris Badan Pengawas Hj.Arsidana SE,Anggota Badan Pengurus Pengawas H.Maming,H.Loading,Sumiati Alwi Jasmin,ketua koperasi KKSS Indonesia Cabang Nunukan M.Andi Lempong SE MM,wakil Ketua Kahar Tokkong,H.Hadra A.Hamid ST,Rendy,H.Herman Hamid ST,Hj.Bulkis,H.Arifuddin Ali,dalam upacara tersebut dikukuhkan oleh Sekretaris BPW KKSS Kaltara Andi Amri Ampah.
Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kerukunan keluarga sulawesi selatan(KkSS) Merupakan sarana berhimpun dan bersilaturahmi bagi masyarakat sulsel yang berada diluar sulawesi,untuk tetap mengakar dan mempertahankan nilai nilai leluhur guna berkontribusi nyata kepada masyarakat dan pemerintah.
"Saya yakin ini semua tidak terlepas dari pada bagian organisasi Paguyuban ini," kata Laura.
Menurutnya hadirnya KKSS juga sangat berperan penting sebagai media pembelajaran budaya dan secara masyarakat sulawesi selatan.
"Saya sampaikan semoga dengan organisasi KKSS ini kita dapat menjaga ketertiban, keamanan dan rasa damai ditengah masyarakat."
Dilanjutkan lg mengajak untuk bersama sama menjaga diri agar tidak terbawa oleh isu isu primordial,yang dapat mengakibatkan perpecahan diantara kita sebagai bangsa indonesia yang satu rahim yaitu ibu pertiwi.
"Sebelum saya menutup sambutan saya,saya menghimbau agar semua warga KKSS supaya mempunyai Baju Adat Sendiri sendiri".uncap laura menutup sambutannya. 
Sebagai tujuan dari KKSS adalah Merekatkan dan Menyatukan warga Sulawesi selatan yang berada diluar sulawesi selatan dalam wadah yang di sebut KkSS,sebagai wadah perekat pemersatu dalam rangka silaturahmi untuk memperkokoh dan memperkuat komitmen kebangsaan dan ke indonesiaan dalam dalam kebhinnekaan.dan menjadi ruang pembinaan dan jembatan komunikasi antara warga sulawesi selatan maupun warga masyarakat setempat