KAL AMBALAT I-13-45 PERKUAT PENGAMANAN PERBATASAN DI NUNUKAN

By Diskominfotik Nunukan 31 Jul 2017, 22:25:29 WIBDaerah

KAL AMBALAT I-13-45 PERKUAT PENGAMANAN PERBATASAN DI NUNUKAN

Keterangan Gambar : Prosesi pengalungan Dari Wakil Bupati Nunukan (Ir. H. Faridil Murad, SE, MT Kepada Kapten Laut (P) Kustoyo saat penyambutan kedatangan Kapal Angkatan Laut (Kal) Ambalat I-13-45



NEWS UPDATE - WAKIL BUPATI NUNUKAN H. Faridil Murad, SE, MT didampingi Danlanal Nunukan, Dandim 0911/Nunukan, Perwakilan Kapolres Nunukan beserta unsur muspida dan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan menyambut kedatangan Kapal Angkatan Laut (KAL) Ambalat I-13-45 di Dermaga Pangkalan TNI AL Nunukan pagi tadi (31/07).

KAL Ambalat I-13-45 berada dibawah komando Komandan Kapten Laut (P) Kustoyo dengan jumlah ABK 15 orang dengan jenis 28 meter dan bertipe Patrol Craft. Kal Ambalat I-13-45 merupakan kapal buatan Indonesia dari PT. Tesco Indomaritim berbahan alumunium dengan kecepatan maksimal mencapai 29,4 knots.

Tarian tepung tawar mengawali prosesi penyambutan KAL Ambalat I-13-45 sebagai ucapan Selamat Datang di Kabupaten Nunukan. Komandan KAL Ambalat I-13-45 langsung melapor kepada Komandan Lanal Nunukan yang dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono, SE yang menyambut baik kedatangan mereka di Bumi Penekindi Debaya Nunukan.

Wakil Bupati Nunukan pun bangga menyambut kedatangan KAL Ambalat I-13-45. "Atas nama pemerintah daerah Kab. Nunukan dan seluruh elemen masyarakat, saya menyampaikan selamat datang di Kab. Nunukan dan selamat bergabung kepada Komandan KAL Ambalat beserta personil laut ambalat yang telah melaksanakan pelayaran sehingga tiba di Dermaga Mako Lanal Nunukan dengan baik", sambut Wakil Bupati Nunukan yang dalam hal ini mewakili Bupati Nunukan.

KAL Ambalat I-13-45 nantinya akan menjadi salah satu kapal patroli baru yang memperkuat TNI AL dalam menjalankan tugas pengamanan perairan di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya di Kab. Nunukan. Bupati Nunukan berharap dengan keberadaan KAL Ambalat di Nunukan, dapat menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI secara khusus di perairan.

"Kepada Komandan KAL Ambalat serta seluruh prajurit agar melaksanakan tugas pengamanan patroli di daerah perbatasan dengan penuh tanggung jawab, melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan cepat beradaptasi dan menyesuaikan dengan kehidupan di perbatasan", pesan Bupati Nunukan yang dibacakan Wakil Bupati Nunukan saat memberikan sambutan.

Setelah penyampaian sambutannya, Wakil Bupati Nunukan didampingi Komandan Lanal Nunukan dan Komandan KAL Ambalat melakukan prosesi pemecahan kendi sebagai simbolis penerimaan KAL Ambalat di Kab. Nunukan, dimana saat prosesi pemecahaan kendi diikuti gaung KAL Ambalat, KAL Bokori dan Patkamia Sei Ular.

Acara penyambutan ditutup dengan prosesi foto bersama dilanjutkan menuju Kal Ambalat untuk tour keliling kapal sebelum tamu undangan menuju Longue room perwira Lanal Nunukan untuk sesi ramah tamah. (RDJ)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Pittsburgh Steelers vs New York Giants Live Stream 11 Agu 2017, 15:13:02 WIB

    nice info

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • obat peninggi badan

    Selamat kepada penerima piagam penghargaan,, ...

    View Article
  • streaming online gratis

    Mantabh sekali pak tentara ...

    View Article
  • streaming liga 1

    nice ...

    View Article
  • harga

    terimakasih, memang benar kebutuhan pangan yang baik sangat penting untuk kehidupan yg ...

    View Article