HIDUP SEHAT DENGAN PANGAN BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG DAN AMAN 

By Diskominfotik Nunukan 24 Jul 2017, 12:23:09 WIBDaerah

HIDUP SEHAT DENGAN PANGAN BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG DAN AMAN 

Keterangan Gambar : Pembukaan Sosialisasi B2SA oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan


 NEWS UPDATE - Keamanan pangan merupakan salah satu aspek penting yang menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Mengkonsomsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman tidak akan berarti jika makanan yang dikonsumsi tercemar bahan kimia. Mengingat pentingnya hal ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Nunukan menggelar Sosialisasi Keamanan Pangan Segar dan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal di Kabupaten Nunukan hari ini (24/07).

Menurut Laporan Ketua Panitia yang juga Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan IR. Rukman, sosialisasi ini mendatangkan narasumber dari DPKP Prov.. Kaltara, Dinas Kesehatan Kab. Nunukan serta DPKP Kab. Nunukan. Sedangkan peserta pada Sosialisasi Keamanan Pangan Segar dan Pangan B2SA terdiri dari para petani, pedagang, penyuluh pertanian maupun konsumen.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kab. Nunukan Cholid Muhammad. Pada sambutannya, Cholid Muhammad menyampaikan masalah dan tantangan yang dihadapi Kab. Nunukan untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap. "Pola konsumsi pangan penduduk masih didominasi beras. Padahal ketergantungan yang berlebihan terhadap satu jenis komoditi sangatlah rawan", jelasnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya pangan B2SA, terutama dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pangan yang tercermin dari meningkatnya skor Pola Pangan Harapan (PPH) dan menekan tingkat cemaran bahan pangan.

"Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan di Kab. Nunukan melalui optimalisasi pemanfaatan diversifikasi pangan dan penerapan pola konsumsi pangan B2SA", tambahnya. "Kalau bukan kita, siapa lagi! Kalau tidak sekarang, kapan lagi! Kalau bukan di Nunukan, dimana lagi!", lontarnya mengakhiri sambutan. (RDJ/ATY/SI)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. harga 13 Agu 2017, 09:18:51 WIB

    terimakasih, memang benar kebutuhan pangan yang baik sangat penting untuk kehidupan yg lebih baik...

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Agen BandarQ Online

    Mantappp keren habisss http://www.infogameonline.com/ http://ww ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • replica watches uk

    Chemical Laboratory - Developing various types of http://www.replicaonlines.me.uk ...

    View Article
  • replica watches uk

    Everyone familiar with Rolex knows that they have a wide range of ...

    View Article