HALAL BIHALAL 1438 H PEMERINTAH KABUPATEN NUNUKAN

By Diskominfotik Nunukan 16 Jul 2017, 02:10:03 WIBDaerah

HALAL BIHALAL 1438 H PEMERINTAH KABUPATEN NUNUKAN

Keterangan Gambar : [Dokumentasi] Suasana halal bi halal 1438 H jajaran Pemerintah Kabupaten Nunukan, ASN dan Sfat Honorer Lingkungan PEMDA Nunukan di GOR Sei Sembilang


NEWS UPDATE - Seperti biasa, setiap tahunnya setelah Hari Raya Idul Fitri dilalui, momen halal bihalal dilakukan untuk menjalin silahturahmi antar sesama umat manusia serta menjadi kesempatan untuk saling memaafkan dalam suasana Lebaran.

Pemerintah Kabupaten Nunukan juga menyelenggarakan Halal Bihalal pagi tadi (12/07) di Gedung Olahraga (GOR) Dwikora. Ratusan ASN maupun tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kab. Nunukan menghadiri Halal Bihalal 1438 H/2017 M itu, dimana Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Nunukan berperan sebagai panitia pelaksananya.

Sabri, ST selaku Kepala BKPSDM Kab. Nunukan dalam laporannya menyampaikan, "kegiatan inti merupakan sarana silaturahmi bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil atau ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan."

Sejumlah pejabat pemerintah Kab. Nunukan turut hadir dalam Halal Bihalal ini. Salah satunya H. Hanafiah, SE., M.Si, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang mewakili Bupati Nunukan. "Atas nama Pemerintah Daerah, juga secara pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh ASN dan tenaga honorer di Kab. Nunukan", ucapnya membacakan sambutan Bupati Nunukan. Bupati Nunukan juga mengingatkan bagi seluruh ASN dan tenaga honorer agar semangat Idul Fitri ini dijadikan simbol lahirnya semangat juang yang baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mampu memberikan kontribusi yang lebih nyata dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

"Mari kita buka lembaran baru dengan semangat baru untuk tampil sebagai Abdi Negara, Abdi Pemerintah dan Abdi Masyarakat yang makin solid, kompeten dan profesional", ajaknya sebelum menutup sambutan yang dibacakan Asisten Kesra.

Sebagai pencerahan dalam Halal Bihalal tersebut, Ustad H. Ruslan dihadirkan untuk menyampaikan ceramah agama. Ustad H. Ruslan mengingatkan kepada seluruh ASN dan tenaga honorer yang hadir untuk tetap meningkatkan ibadah kepada Allah. Apalagi setelah menjalankan puasa di Bulan Ramadhan dimana umat muslim berlomba-lomba memperbaiki diri, meningkatkan ibadah demi mendapatkan keberkahan yang berlimpah. "Jangan sampai ibadahnya menurun karena bulan Ramadha sudah lewat. Harusnya dipertahankan. Yang tidak baik menjadi baik, yang jarang menjadi rajin", terang Ustad mengingatkan.

Ustad H. Ruslan berharap semoga seluruh hadirin yang hadir mendapatkan berkah dari Allah. "Mari buka pikiran dan hati supaya mulai sekarang kita koreksi diri. Berapa bnyk ibadah yang sudah dikerjakan? Berapa dosa dilakukan? Berapa sudah orang yang kita dzolimi? Saat sakaratul maut, tidak ada yang bisa menolong kecuali diri kita sendiri", tegurnya dengan lantang. Ustad H. Ruslan mengakhiri ceramahnya dan memimpin doa dengan hikmat.

Acara pun ditutup dengan prosesi Halal Bihalal yang mana seluruh hadirin yang hadir saling berjabat tangan, saling bermaaf-maafan, mempererat jalinan silahturahmi antar keluarga besar Korps Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Nunukan. (RDJ/HBM/Photo by Nain)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • obat peninggi badan

    Selamat kepada penerima piagam penghargaan,, ...

    View Article
  • streaming online gratis

    Mantabh sekali pak tentara ...

    View Article
  • streaming liga 1

    nice ...

    View Article
  • harga

    terimakasih, memang benar kebutuhan pangan yang baik sangat penting untuk kehidupan yg ...

    View Article