GERAKAN TENTARA MANUNGGAL MEMBANGUN DESA WILTAS KE – 99

By Diskominfotik Nunukan 21 Jul 2017, 15:47:26 WIBDaerah

GERAKAN TENTARA MANUNGGAL MEMBANGUN DESA WILTAS KE – 99

Keterangan Gambar : semangat dari TNI dAN WARGA dalam membangun dan memperbaiki jalan di Sei Menggaris


TMMD99, NUNUKAN - Tentara Manunggal membangun Desa Wiltas ke-99 itulah judul dari Artikel ini , kegiatan TNI ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat khusus nya daerah kecamatan Seimenggaris yang bertempatan di desa Tabur Lestari dan desa Srinanti .

Adapun kegiatannya yang meliputi dua sasaran yaitu sasaran Fisik dan sasaran Nonfisik . Sasaran Fisiknya seperti pemeliharaan / pembangunan badan jalan , seminisasi jalan , pembangunan 1 unit Box Culver , pembangunan 4 unit Plat Daker , pembangunan lanjutan lapangan desa , rehap 1 unit Gereja dan pembuatan Taman Wifi serta Taman Baca . Sedangkan dari sasaran Nonfisik berupa penyuluhan kebangsaan , penyuluhan pertanian , penyuluhan prikanan , penyuluhan perkebunan , penyuluhan KB – kesehatan , penyuluhan Hukum , kamtibnas dan bahaya Narkoba , ceramah agama dan pelayanan KB – kesehatan . Di perkirakan dana kegiatan ini kurang lebih 1 milyar rupiah yang di peroleh dari dana ADD ( anggaran dana desa ) .

Akibata dari kegiatan ini memiliki sangat banyak dampak positif nya seperti pembangunan badan jalan yang menjadi jalur alternatif yang sangat efesien dan efektif bagi masyarakat setempat . Karena dengan adanya pembangunan jalan tersebut , masyarakat setempat dapat berpergian menggunakan kendaraan hingga tembus ke ibu kota Kalimantan Timur yaitu Samarinda , ‘’ terelialisasinya kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana prasarana jalur perdagangan , hingga menimbulkan banyaknya calon-calon Wirausaha yang baru dimasa yang akan datang ‘’ , menurut Bapak Ambah Turi selaku ketua RT.01 desa Tabur Lestari .

Selain kegiatan pembangunan badan jalan tersebut , adalagi kegiatan yang berdampak besar yaitu Pembuatan taman wifi dan taman baca , karena dengan adanya pembangunan tersebut dapat meningkatkan kualitas wawasan masyarakat Seimenggaris khususnya para pelajar siswa siswi Seimenggaris yang menjadi gugus terdepan sebagai salah satu daerah yang berada di perbatasan langsung dengan Malaysia , ‘’ pembuatan taman wifi ini juga di tempatkan di tempat yang sangat strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat Seimenggaris ’’ , menurut ibu Mariani selaku sekertaris desa Srinanti .

Tentara Manunggal Membangun Desa ini atau yang disingkat TMMD memanglah bukan kegiatan yang mudah , apalagi kegiatan ini memiliki target dan harus terselesaikan serentak pada tanggal 2 agustus 2017 mendatang . Namun dari kegiatan ini ada satu hal yang menjadi salah satu ciri negara Republik Indonesia yaitu gotong – royong karena masyarakat ikut berbaur serta berpartisipasi dalam kegiatan TMMD ini , begitu juga sebaliknya .

Sama halnya yang tercengkram dibawah semboyan negara kita burung Garuda yang bertuliskan ‘’ Bhineka Tunggal Ika ‘’ yang memiliki arti ‘’berbeda – beda tetap satu ‘’ . Tanpa memandang Ras , Agama serta Jabatan . Inilah yang terjadi di kedua desa yang ada di Seimenggaris saat ini.

 

Penulis : Muhammad Nazri Darise

#TMMD99 #UMUM



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Pendaftaran Merek

    Terima kasih atas semua info yang anda berikan. http://optimasihki.id/about/ ...

    View Article
  • cream pemutih wajah yang aman

    semoga makin maju ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif

    Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku ... Indonesia Raya ...

    View Article
  • Harga Speaker Aktif Niko Slank

    Niko berkolaborasi dengn Kelompok Slank untuk Anak Muda Indonesia ...

    View Article