Cinta Tanah Air Harus Terpatri Dalam Jiwa

By Diskominfotik Nunukan 23 Jul 2017, 22:43:35 WIBDaerah

Cinta Tanah Air Harus Terpatri Dalam Jiwa

Keterangan Gambar : Anggota Satgas Tegaskan pentingnya cinta terhadap tanah air


TMMD99, NUNUKAN - (23/07/2017) Cinta tanah air, ungkapan ini tentunya sering kita dengar dalam kehidupan kita sehari-hari. Cinta tanah air merupakan perwujudan rasa bangga akan tanah airnya, rela berkorban untuk bangsa dan negaranya, dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsanya.

 

"Rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme harus selalu tertanam dalam setiap sanubari Masyarakat Indonesia. Untuk itu perlu digalakan kembali semangat kebangsaan ini. Semangat inilah yang ingin  ditumbuhkembangkan demi menciptakan generasi yang sangat mencintai Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia", Ucap salah satu Anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan dalam pengarahanya kepada Siswa Siswi SMKN 1 Seimanggaris Kabupaten Nunukan setelah selesai kegiatan Apel pagi pada kegiatan Persami pagi tadi. 

 

Generasi “founding fathers” pada masa penjajahan berhasil membangkitkan rasa cinta tanah air dan bangsa yang pada akhirnya berhasil memerdekakan bangsa Indonesia. "Kalau saja rasa cinta tanah air dan bangsa sekali lagi bisa menjadi faktor yang memotivasi bangsa Indonesia, ada kemungkinan bangsa Indonesia akan bisa bangkit kembali dengan masyarakatnya bisa menghasilkan karya-karya yang membanggakan kita sebagai bangsa dengan cara menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini dan itu harus terpatri dalam jiwa kita masing-masing". Imbuhnya. 

 

Seseorang yang memiliki rasa cinta pada tanah airnya akan berusaha dengan segala daya upaya yang dimilikinya untuk melindungi, menjaga kedaulatan, kehormatan dan segala apa yang dimiliki oleh negaranya. Rasa cinta tanah air inilah yang mendorong perilaku seseorang untuk membangun negaranya dengan penuh dedikasi. Oleh karena itu, rasa cinta tanah air perlu ditumbuhkembangkan dalam lingkungan masyarakat agar tujuan hidup bersama dapat tercapai.

 

Sumber : www.kodim0911nunukan.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • yalla shoot

    yalla shoot Pelaksanaan Semenisasi jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung di Pra TMMD ...

    View Article
  • yalla shoot

    Pelaksanaan Semenisasi jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung di Pra TMMD (Tentara ...

    View Article
  • bein sport live

    Angota DPRD Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Komisi III mensupport penuh TMMD ke 101 ...

    View Article
  • yalla shoot

    Dengan ide, usaha keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas diinginkan dapat menumbuhkan ...

    View Article