CERITA SINGKAT BAPAK MUSTAMIN TINGGAL DI TANAH PERBATASAN

By Diskominfotik Nunukan 17 Jul 2017, 11:55:21 WIBDaerah

CERITA SINGKAT BAPAK MUSTAMIN TINGGAL DI TANAH PERBATASAN

Keterangan Gambar : Bapak Mustamin saat bercerita kehidupannya di Tanah Perbatasan


NUNUKAN. Bapak Mustamin lelaki berusia 56 tahun merupakan sosok atau contoh salah satu warga Desa Tabur Lestari yang memiliki banyak cerita. Sejak tahun 2002 silam Bapak Mustamin tinggal di Kecamatan Sei Manggaris dan memiliki banyak cerita baik suka maupun duka selama berada di kecamatan Sei Manggaris tepatnya di Desa Tabur Lestari. Lelaki yang memiliki 5 orang anak hasil dari pernikahan dengan istrinya tersebut mengaku Sei Manggaris dahulu sangat luar biasa sulit.

Bapak Mustamin memang bukan asli orang Kalimantan, melainkan terlahir dengan suku Bugis. Tetapi hal tersebut diakuinya tidak mempengaruhi dalam menjalani hidupnya di tanah orang. Selama memegang prinsip dimana bumni dipijak disitu langit dijunjung maka akan selalu aman dan nyaman dengan situasi.

Ditemui pada kesempatan kemarin sore (16/7), Bapak Mustamin menceritakan secara singkat kisah selama ia menjadi warga Desa Tabur Lestari sejak Tahun 2002 silam. “Dulu, Sei Manggaris tidak seramai sekarang, masih banyak hutan dan pepohonan juga sawit perusahaan. Untuk hidup di perbatasan dengan keadaan yang terbatas sangatlah susah. Memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja kita harus bekerja keras di tanah perbatasan ini. Apalagi dilihat dari segi sarana dan prasarana yang kurang dan jelas jauh tertinggal. Jalanan masih tanah, kecil, bangunan masih tidak ada yang permanen, apalagi kalau hujan pak.. kita susah mau kemana-mana karena jalanan becek susah dilalui”, Ucap Bapak Mustamin sambil tersenyum.

Bapak Mustamin sekarang menjabat sebagai Ketua RT. 12 Desa Tabur Lestari Kecamatan Sei Manggaris mengaku perubahan yang ada dari tahun ke tahun atas program pemerintah sangatlah membantu sekali. “Disini juga kami sudah mulai berkembang atas adanya program pemerintah dari tahun ke tahun juga dengan adanya pernyataan Pak Presiden yang membangun dari Pinggiran kami juga senang artinya kami diperhatikan, ada bapak Babinsa dan bapak Bhabinkamtibmas dari kepolisian yang bersama menjaga wilayah Desa. Dan sekarang ditambah dengan adanya program dari TMMD dari Kodim 0911/Nunukan kami tambah senang sekali dan merasa terbantu sekali dengan kehadiran bapak-bapak TNI.Kedtanagnnya dalam bentuk membangun Desa Pak, baik infrastruktur jalan dan hal lainnya pak, kemarin juga ada beberapa penyuluhan dilakukan”, tutur Bapak Mustamin dengan suara tegasnya.

“Dengan adanya TMMD ini kami para warga merasa sangat senang sekali, semua infrastruktur penting yang ada di Desa kami dibangun oleh bapak TNI serta warga desa setempat”, Tutupnya. TMMD Wiltas ke 99 yang diselenggrakan oleh Kodim 0911/Nunukan dan bekerja sama oleh Pemkab Nunukan memang bertekad untuk membangun desa yang tertinggal dengan menunjung asas kemanunggalan bersama membangun Desa. TNI Manunggal dengan Rakyat dalam Membangun Desa merupakan tujuan utama dalam kegiatan ini, sehingga selain pembangunan juga ada nilai yang lebih penting untuk diambil yakni, Kemanunggalan, kebersamaan, kekeluargaan serta kekompakan yang ditunjukan oleh warga dengan anggota Satgas TMMD. Sehingga kedepan nantinya dalam mencapai tugas pokok menyiapkan RAK Juang yang tangguh sudah disiapkan sejak awal.

 

Sumber : www.kodim0911nunukan.com                    



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • agen bola online

    Saya rajin kunjungi web ini karena artikelnya bermanfaat. Salam Kenal hubungi ...

    View Article
  • agen bola online

    Saya rajin kunjungi web ini karena artikelnya bermanfaat. Salam Kenal hubungi ...

    View Article
  • Jasa Cuci Sofa

    Salam kenal untuk pemilik webnya. Kontennya bagus banget. ...

    View Article
  • Sari Roti

    bagus artikelnya ...

    View Article