Brigjen TNI Nur Rahmad Bertindak Selaku Inspektur Upara Penutupan TMMD Wiltas Ke-99

By Diskominfotik Nunukan 02 Agu 2017, 23:18:37 WIBDaerah

Brigjen TNI Nur Rahmad Bertindak Selaku Inspektur Upara Penutupan TMMD Wiltas Ke-99

Keterangan Gambar : Dokumentasi TMMD Wiltas Ke-99


NUNUKAN. hari ini (02/08), Rabu. Telah dilaksanakan Upacara Penutupan TMMD KE-99 TA. 2017 bertempat di lapangan Desa srinanti Kecamatan seimanggaris kabupaten Nunukan Kabupaten Nunukan Dengan inspektur Upacara Kasdam VI/Mulawarman Nurahmat serta Komandan Kasdim 0911/Nunukan selaku Wadansatgas yang diikuti sekitar 500 Orang 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Nunukan, Asren Kodam VI/Mlw, Aspers Kasdam VI/Mlw, Kapendam VI/Mlw, Waas Ops Kasdam VI/Mlw, Kasiter Korem 091/ASN, Unsur FKPD dan SKPD Kab. Nunukan, Toga, Tomas dan Todat di Kec. Seimanggaris Kab. Nunukan.

 

dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-99 tahun 2017. Kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini, semoga saja merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen Bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.   

 

, Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat. Selain sasaran fisik, 

 

TMMD juga menyelenggarakan program-program non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional. Ditengah dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang diwarnai berbagai permasalahan sangat kompleks seperti sekarang ini, kegiatan non-fisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat. Hal tersebut merupakan sebuah kebutuhan untuk menangkal  berbagai ancaman disintegrasi Bangsa, yang dilancarkan melalui Proxy War, yaitu berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, ancaman terorisme, aksi kriminalitas, kebangkitan komunisme gaya baru serta perang informasi. 

 

"Sebagai penutup amanat ini, ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan kepada para prajurit dan seluruh komponen masyarakat : yang   Pertama, mari kita pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. Kedua, semangat gotong royong hendaknya terus dilestarikan, sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.   Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.  Keempat, kepada para Dansatgas TMMD ke-99 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang. (Hen/FT)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • obat peninggi badan

    Selamat kepada penerima piagam penghargaan,, ...

    View Article
  • streaming online gratis

    Mantabh sekali pak tentara ...

    View Article
  • streaming liga 1

    nice ...

    View Article
  • harga

    terimakasih, memang benar kebutuhan pangan yang baik sangat penting untuk kehidupan yg ...

    View Article