BNN NUNUKAN GELAR PERINGATAN HANI TAHUN 2017

By Diskominfotik Nunukan 16 Jul 2017, 02:18:20 WIBDaerah

BNN NUNUKAN GELAR PERINGATAN HANI TAHUN 2017

Keterangan Gambar : [Dokumentasi] Foto bersama Wakil Bupati Nunukan (Ir. H. Faridil Murad, SE, MT) saat Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Ruang pertmuan Lantai IV Kantor Bupati Nunukan


NEWS UPDATE - Badan Narkotika Nasional Nunukan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) hari ini (13/07) bertempat di Ruang Pertemuan Lantai IV Kantor Bupati Nunukan. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang seyogyanya diperingati pada 26 Juni 2017 ini, baru dapat dilaksanakan hari ini dikarenakan bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sehingga butuh suatu gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia agar dapat mencegah hingga memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sebagai upaya melawan kejahatan narkotika.

Kegiatan yang mengusung tema "Peran Aktif dan Penyalahgunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Yang Sehat" ini, dihadiri oleh unsur FKPD Kab. Nunukan, Kepala OPD Kab. Nunukan, tokoh masyarakat maupun organisasi pemuda.

Kepala BNN Kab. Nunukan Lamuati, SH, MH menyampaikan "BNN Kab. Nunukan telah menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2017 ini, seperti sosialisasi interaktif masyarakat dengan RRI, sosialisasi dengan menggunakan mobil "Si Biru", pemutaran film mengenai bahaya narkotika, kerja bakti di tempat-tempat ibadah serta donor darah", terangnya saat memberikan sambutan.

Peringatan HANI Tahun 2017 pun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nunukan Ir. H. Faridil Murad, SE, MT yang juga membacakan sambutan Drs. Budi Waseso selaku Kepala Badan Narkotika Nasional. Dalam sambutan Kepala BNN disampaikan tentang kondisi peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang mengancam dunia disertai tindakan yang telah dilakukan pemerintah dalam memberantasnya. Sejumlah data hasil survei terkait perdagangan dan peredaran gelap narkotika pun dilangsirkan, mengingat kondisi geografis Indonesia yang terbuka merupakan peluang bagi Sindikat Narkotika Internasional untuk menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

"Badan Narkotika Nasional bersama seluruh komponen bangsa secara serius melaksanakan kegiatan-kegiatan nyata antara lain sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan masyarakat Indonesia Bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika. Untuk itu diperlukan dukungan dan perhatian sepenuhnya dari semua Kementerian/Lembaga, yang dirasakan saat ini belum memadai", jelas Kepala BNN pada sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nunukan.

Berkenaan dengan Alternative Development, BNN telah meluncurkan Grand Design Alternative Development Tahun 2017-2026 sebagai suatu terobosan tanggap darurat Narkoba Nasional. Program ini dilaksanakan oleh BNN, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan misi antara lain untuk menggantikan ganja dengan tanaman komoditi unggulan daerah, mengalihkan mantan petani ganja menjadi petani komoditi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hidup sehat dan sadar hukum.

"Marilah kita terus berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, me jadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika", ajak Kepala BNN mengakhiri sambutannya. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan PIN Penggiat Anti Narkoba oleh Wakil Bupati Nunukan didampingi Kepala BNN Kab. Nunukan kepada perwakilan yang ditunjuk.

Tarian Zapin Yaki Bentawol dari Dewan Kesenian Nunukan ikut mengisi Peringatan HANI Tahun 2017 ini. Dilanjutkan dengan pembacaan puisi karya Taufik Ismail berjudul "Aku Melihat Mayat-Mayat Bergoyang Dari Saat ke Saat" oleh Hj. Desy Syahdiana dari BNN Kab. Nunukan. Kegiatan ditutup dengan foto bersama Tolak Narkoba oleh Wakil Bupati Nunukan dan Kepala BNN Kab. Nunukan beserta tamu undangan yang hadir. (RDJ/FT/SI)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • live stream yalla shoot

    semoga lancar ...

    View Article
  • jual soloco asli

    for me this is a very very good information, because its contents make us become ...

    View Article
  • live streaming trans tv

    Semoga segala apa yang telah Bapak Ibu wujudkan demi terselenggaranya acara ini di ...

    View Article
  • live streaming trans 7

    Kami mengucapkan selamat menyambut hari raya idul fitri buat seluruh admin dan selamat ...

    View Article