Bapak Buhari Serahkan Senjata Api Rakitan kepada Babinsa

By Diskominfotik Nunukan 16 Jul 2017, 18:47:16 WIBDaerah

Bapak Buhari Serahkan Senjata Api Rakitan kepada Babinsa

Keterangan Gambar : [Dokumentasi] Bapak Buhari Menyerahkan Senjata Rakitan yang Dimilikinya kepada Babinsa


NUNUKAN. Pada hari Minggu tanggal 16 Juli 2017 sekitar pukul 11.15 Wita bertempat di rumah Bpk Buhari Rt 03 Desa Tabur Lestari telah dilaksanakan penyerahan 1 ( Satu ) pucuk Senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela oleh Bpk Buhari, 50 tahun , Bugis, Islam, Petani Sawit, alamat Rt 03 Desa.Tabur Lestari Kec. Seimenggaris Kab. Nunukan kepada Sertu Budi Prayitno Babinsa Ramil 0911-01/Nnk.

Pada hari Kamis sebelumnya (13/7/2017), Babinsa Tabur Lestari yang sedang melaksanakan tugas TMMD berkunjung kerumah Bpk Buhari dengan maksud anjangsana sekaligus sosialisasi tentang larangan memiliki senjata api rakitan karena melanggar undang-undang  dan dapat membahayakan diri maupun orang lain, kemudian Bpk Buhari bercerita  bahwa “saya pernah memiliki senjata penabur untuk berburu rusa dan menjaga kebunnya 12 tahun lalu sekarang kondisi sudah rusak, nanti saya cari kalau sudah ketemu dan akan langsung menghubungi Bapak Babinsa”, Ujar Bapak Buhari kepada Babinsa.

Kemudian berselang 3 hair tepatnya, pada hari Minggu (16/7/2017) sekitar pukul 09.00 Wita Babinsa Tabur Lestari mendapat informasi dari Bpk Buhari bahwa senjata penabur sudah  di temukan dan di persilahkan untuk mengambilnya ke rumah Bapak Buhari.

Sekitar pukul 11.15 Wita Babinsa Tabur Lestari mendatangi rumah bapak Buhari untuk mengecek dan sekaligus menerima  penyerahan senjata api  rakitan jenis penabur dari bapak bapak Buhari. Bapak Buhari menyerahkan senjata api rakitannya secara sukarela kepada  Babinsa Tabur Lestari Sertu Budi Prayitno karena sudah sadar setelah sering menerima sosialisasi tentang kepemilikan senjata api tidak standar dan tidak memiliki dokumen adalah melanggar hukum serta dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Setelah diterima 1 pucuk senjata api rakitan Babinsa langsung melaporkan dan menyerahkan kepada Komandan SSK Kapten Inf Alim Ibrohim dan saat ini senjata tersebut diamankan di Posko TMMD untuk selanjutnya akan dibawa ke Makodim 0911/Nunukan untuk didata dan diamankan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Agen BandarQ Online

    Mantappp keren habisss http://www.infogameonline.com/ http://ww ...

    View Article
  • jajaran jasa seo

    Good to know that... I love your site very much. ...

    View Article
  • replica watches uk

    Chemical Laboratory - Developing various types of http://www.replicaonlines.me.uk ...

    View Article
  • replica watches uk

    Everyone familiar with Rolex knows that they have a wide range of ...

    View Article